Peugeot E-Streetzone Electric Scooter Diluncurkan, Jangkauan Hingga 112 km, Kecepatan Tertinggi 45km/jam

Skuter Listrik Peugeot e-Streetzone. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Peugeot Motorcycles telah memamerkan skuter listrik e-Streetzone dengan baterai ganda dan jangkauan hingga 112 km. E-Streetzone adalah versi elektrik dari model ICE Streetzone 500cc yang dirilis satu dekade lalu. Versi kargo e-Streetzone juga tersedia, serta model satu dan dua baterai.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (18/11/2022), model baterai tunggal e-Streetzone memiliki jangkauan 61km saat dioperasikan dalam mode Eco. Kisaran baterai berkurang hingga 51km dalam mode Boost. E-scooter dapat mencapai kecepatan tertinggi masing-masing 25km/jam dan 45km/jam. Dengan baterai ganda pada skuter listrik, jangkauannya adalah 112km dengan mode Eco dan 96 km dengan mode Boost.

Satu baterai memiliki berat sekitar 12kg sehingga skuter ini memiliki bobot 102kg dengan dua baterai dan 90kg dengan satu baterai. Hebatnya, baterai dapat dengan mudah dilepas dari kompartemen kursi dan diisi ulang menggunakan listrik hingga 5 jam. Pengisian cepat juga didukung dengan e-skuter.

Skuter Listrik Peugeot e-Streetzone. (Foto: Gizmochina)

E-Streetzone menghasilkan torsi maksimum 105Nm dan sangat cocok untuk perjalanan perkotaan. Ini memiliki suspensi hidrolik di kedua ujungnya dengan ban 110/70-12. Ini memiliki sistem rem solid yang terdiri dari rem cakram di depan dan rem tromol di belakang. Layar LCD memberikan tampilan sekilas status baterai dan informasi lainnya. Ada port pengisian USB untuk membantu Anda mengisi daya perangkat saat bepergian. Ada pengait tas di ruang bawah stang.

Peugeot e-Streetzone versi kargo dapat digunakan untuk pengiriman logistik/makanan. Ini memiliki kursi tunggal dan rak kargo belakang yang beratnya 20kg. Versi kargo, menurut perusahaan, telah dirancang untuk tahan terhadap penggunaan reguler dan berkelanjutan. Jelang dirilis pada 2023, Peugeot belum merilis informasi tersebut belakangan ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *