Ragam  

Petugas Gabungan Amankan Perayaan Hari Tri Suci Waisak di Desa Manang

Perayaan Hari Tri Susi Waisak di Vihara Vimalakirti di Dukuh Jetis, Desa Manang, Grogol, Selasa (25/5/2021) malam.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Petugas gabungan melakukan pengamanan Perayaan Hari Tri Suci Waisak di Vihara Vimalakirti NSI di Dukuh Jetis, Desa Manang, Grogol, Selasa (25/5/2021) malam. Dalam kegiatan tersebut petugas juga melakukan tes swab antigen pada ummat Budha yang datang ke Vihara.




“Jadi, petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Satgas Corona Kecamatan, Puskesmas dan lainnya melakukan pengamanan kegiatan ibadah sekaligus pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, Rabu (26/5/2021).

Dikatakan Kapolsek, kegiatan pengamanan dilakukan pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pengamanan sendiri dilakukan dengan sterilisasi Vihara Vimalakirti. Dalam sterilisasi tersebut petugas menerjunkan Unit K-9 atau anjing pelacak Polres Sukoharjo.

Setelah sterilisasi tempat ibadah, dilakukan penandatanganan surat pernyataan oleh penanggungjawab kegiatan sanggup menaati protokol kesehatan. Penandatanganan surat pernyataan itu disaksikan oleh Muspika yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut Kapolsek, petugas juga melakukan tes swab antigen terhadap jamaah yang akan menjalankan ibadah di Vihara. Kegiatan ibadah yang dimulai pukul 19.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan ibadah itu sendiri diikuti oleh sekitar 25 jamaah umat Budha.

“Kegiatan pengamanan sekaligus pencegahan penyebaran virus corona berjalan lancar. Kegiatan ibadah juga tertib,” tambah Kapolsek. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *