Pesan dan Janji Jokowi kepada Timnas U-16 saat di Istana Merdeka

Presiden Jokowi menerima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022). (Foto: Laily Rachev/BPMI Setpres)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Tim Nasional hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.


Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut. “Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Jokowi dikutip dari Sekretariat Kabinet.

Kepada timnas U-16, Jokowi berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16 dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” ucap Jokowi.

Jokowi pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16. “Nanti kita carikan training camp yang baik,” ujar Jokowi.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima Sakti. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.