Perut Buncit Mengganggu? Anda Perlu Mencoba Tips dari Artis Korea Agar Perut Tetap Rata dan Badan Ideal Berikut!

Artis Korea Park Min-young. (Foto: IG @rachel_mypark)

Sukoharjonews.com – Memiliki tubuh yang bagus dan ideal, merupakan dambaan kaum hawa. Memiliki perut yang rata, badan yang ideal, merupakan salah satunya. Pasalnya, memiliki perut buncit dapat menyebabkan penyakit, lho.


Penyebab perut buncit tidak hanya disebabkan oleh makanan berlemak saja. Stress hingga malas berolahraga juga bisa membuat perut menjadi buncit.

Bagi Anda yang ingin menjaga tubuh Anda tetap ideal dengan perut yang rata, tidak ada salahnya Anda mencoba tips dari para Korea berikut. Dikutip dari Fimela, Selasa, (10/1/2023) berikut beberapa tips untuk menjaga badan tetap ideal ala artis Korea:

1. Menjaga Jadwal Makan
Mengonsumsi makanan sehat, seperti makanan tinggi serat, kaya lemak baik, hingga makanan kaya omega-3, menjadi menu sehat yang bisa membantu mengurangi lemak perut. Selain mengatur menu makanan, kamu juga perlu mengatur jadwal makan. Pasalnya, tubuh juga memiliki jam biologis untuk mengolah makanan yang masuk.

Hal inilah yang selalu dijaga oleh Bae Suzy. Aktris yang memulai karier sebagai idol ini, selalu menghindari makam setelah jam 6 malam. Ia juga menjaga menu makanan dengan mengonsumsi dada ayam dan ubi untuk sarapan, serta seporsi nasi merah dan salad untuk makan siang.


2. Rutin Olahraga
Sering bermalas-malasan di tempat tidur juga menjadi penyebab perut buncit. Salah satu cara terbaik mengusir perut buncit adalah rajin berolahraga. Terus menunda jadwal berolahraga, akan semakin meningkatkan risiko perut buncit. Maka dari itu, para selebriti Korea Selatan selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah padatnya jadwal mereka.

Seperti aktris Park Min Young misalnya, ia menjaga bentuk tubuh rampingnya dengan menari. Kegiatan menari itu, ternyata juga bisa menurunkan berat badannya.


3. Bangun Pagi
Mengawali hari dengan badan yang segar akan membuat harimu lebih berwarna. Untuk mendapatkannya, kamu harus bangun lebih pagi. Cara inilah yang menjadi rahasia tubuh sehat dan ramping dari aktris, Jun Ji Hyun. Dikutip dari dailyvanity.sg melalui Fimela, Jun Ji Hyun menjaga kesehatan tubuhnya dengan rutin berolahraga dan bangun pagi hari.

Aktris papan atas ini, selalu bangun pagi hari, tidak lebih dari jam 6 pagi. Sesibuk apapun jadwalnya, Ji Hyun selalu rutin melakukan olahraga di pagi hari, sebelum menjalankan aktivitasnya.

Tips-tips diatas memang cukup terlihat mudah, namun Anda perlu mempunyai tekad yang kuat dalam melaksanakannya. Tidak ada salahnya untuk mencobanya perlahan-lahan. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *