Persyaratan Lengkap, Pasangan Etik-Agus (EA) Siap Daftar ke KPU Jumat Besok

Ketua Tim Pemenangan pasangan Etik-Agus (EA), Wawan Pribadi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) fix akan diusung empat partai politik (parpol). Masing-masing PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem. Rencananya, pasangan tersebut akan mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (4/9/2020) besok karena semua persyaratan sudah lengkap.



“Semua persyaratan sudah lengkap dan tinggal mendaftar ke KPU. Rencananya Jumat siang, besok,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pasangan EA, Wawan Pribadi, Kamis (3/9/2020).

Wawan yang juga Ketua DPRD Sukoharjo tersebut menjelaskan, pendaftaran akan diikuti parpol koalisi khususnya ketua dan sekretaris parpol koalisi. Menurutnya, sesuai rapat koordinasi yang akan masuk ikut mendaftar sebanyak 20 orang, kemudian “pengombyong” sekitar 50 orang. Nantinya, para pengonbyong tidak masuk ke area pendaftaran dan hanya sampai halaman pendopo KPU saja.

Disinggung waktu pendaftaran, Wawan mengaku sekitar pukul 13.00 WIB. Disinggung soal PKB yang akhirnya memberikan rekomendasi ke kubu sebelah, Wawan mengaku tidak masalah. Yang jelas, empat parpol pengusung pasangan EA sudah solid dan ikut mendaftar ke KPU.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Menurutnya, persiapan bersama parpol koalisi sudah dilakukan dimana besok akan bersama-sama mendaftar ke KPU. Terkait kendaraan yang akan digunakan mendaftar, Wardoyo mengaku tidak ada yang unik seperti mengendarai andong dan lainnya. Rencananya, rombongan akan mengendarai mobil karena berangkat dari rumah pribadi di Solo Baru, Grogol.

Sebelumnya, Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengaku lokasi pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati ada di pendopo Kantor KPU. Lokasi pendaftaran sendiri dibagi dalam tiga ring dimana ring 1 untuk pendaftar inti seperti balon bupati dan wakil bupati, ketua dan sekretarus parpol pengusung, serta liaison officer (LO). Untuk pendukung lain yang ikut akan ditempatkan di ring 2 dan 3 dimana berada di halaman Pendopo Kantor KPU.

“Kami menyarankan untuk tidak membawa pendukung dalam jumlah banyak karena terkait dengan pandemi virus corona,” jelas Nuril. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *