Persiapan Pemilu 2019, Partai Politik di Sukoharjo Sibuk Melengkapi Berkas Pendaftaran

Komisioner KPUD Sukoharjo saat sosialisasi dan pengarahan teknis Pemilu 2019 di Hotel Brothers Solo Baru, Kecamatan Grogol, Senin (2/10).

Sukoharjonews.com – Partai politik (Parpol) di Sukoharjo mulai bersiap menghadapi pertarungan Pilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Mereka mulai sibuk melengkapi syarat administrasi yang dibutuhkan pendaftaran sebagai parpol peserta pemilu.

Ketua DPD Golkar Sukoharjo, Giyarto menyatakan, partainya siap bertarung dalam Pileg 2019 mendatang. Pihaknya sudah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) lengkap dengan Kartu Tanda Penduku (KTP) para anggota dan pendukung seperti yang disyaratkan dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Wakil Ketua DPRD Sukoharjo itu mengaku tidak menemui kendala yang berarti dalam menyiapkan persyaratan ini. ”Syarat-syarat sudah kami lengkapi, tinggal menyerahkan ke DPP untuk di masukan ke Sipol,” tutur Giyarto.



Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi mengaku partainya juga sudah mempersiapkan diri untuk bertarung dalam Pemilu 2019. Bahkan partainya siap meraup suara lebih dan merebut kursi lebih banyak di parlemen.

Menurutnya, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini juga tidak menemui kendala yang berarti. Mulai dari syarat administrasi dan jumlah keanggotaan yang diwujudkan dalam bentuk KTA lengkap dengan KTP sudah disiapkan.

“Soal jumlah dukungan, jelas lebih dari syarat minimal. Yang jelas PDI Perjuangan selalu siap dan optimis bisa menambah jumlah kursi di DPRD,” tandas tandas Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo ini. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.