Persiapan Masuk Dunia Kerja, Prodi THP Fakultas Pertanian Univet Sukoharjo Bekali Mahasiswa Soft Skill

Prodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo menggelar “Workshop Pengembangan Diri” untuk mahasiswa calon lulusan, Kamis (15/9/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar “Wokshop Pengembangan Diri” bagi calon lulusan. Kegiatan digelar di Gedung H lantai 3, Kamis (15/9/2022).


Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo, Novian Wely Asmoro menyampaikan jika kegiatan workshop tersebut bertujuan untuk mengembangkan kapasitas diri mahasiswa yang akan lulus. Hal itu terkait dengan kemampuan manajerialnya, kemampuan memenej waktunya untuk kesiapan calon alumni.

“Untuk masuk dunia kerja, selain bidang ilmunya, mahasiswa juga harus dibekali dengan soft skill yang harus dikembangkan dimana salah satunya melalui kegiatan workshop ini,” jelas Novian.

Menurutnya, alumni Teknologi Hasil Pertanian biasanya masuk ke dunia kerja atau industri-industri pangan khususnya di bagian manajemen untuk alumni S1. Untuk itu, alumbi harus menguasasi soft skill tentang leadership, terkait manajemen waktu, perencanaaan, dan lainnya.

“Workshop ini menghadirkan praktisi yang sudah kompeten di bidangnya sehingga lebih mengena ke mahasiswa,” ujarnya.

Sedangkan Kaprodi THP Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo, Retno Widyastuti, menambahkan bahwa kegiatan workshop tersebut diikuti mahasiswa THP sebanyak 22, ditambah dua peserta dari Prodi Peternakan, dan dua mahasiswa Prodi Agribisnis.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk membekali soft skill mahasiswa untuk persiapan masuk ke dunia kerja terutama pada manajemen waktu dan public speaking saat proses wawancara,” ujar Retno.

Retno mengaku selama ini Prodi THP rutin menggelar workshop untuk mahasiswa yang akan lulus. Pasalnya Prodi THP mendapatkan dana program hibah kompetisi kampus merdeka dari Kemendikbudristek dimana salah satunya adalah untuk pengembangan sumber daya mahasiswa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.