Perkenalkan Motor Penjelajah Benda Napoleon Bob 250 yang Baru, Hadir dengan Mesin 250 cc V-Twin

Benda Napoleon Bob 250. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Benda, produsen sepeda motor asal China yang menjadi salah satu pabrikan asal negeri naga ini kerap membawa kejutan yang cukup mengejutkan bagi industri roda dua. Apalagi 2-3 tahun terakhir sejak diluncurkannya Benda LFc7 dan Benda lfs700, dan semakin dipertegas lagi dengan diluncurkannya Benda Napoleon Bob 250 yang hadir dengan tampilan mobil penjelajah yang serius.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (30/3/2024), intinya, Benda Napoleon Bob 250 akan menjadi varian atau variabel lain dari model Napoleon Bob 450 yang diluncurkan pada akhir tahun 2023. Napoleon Bob 250 akan hadir dengan wujud mobil penjelajah asli. Yang paling menonjol adalah wheelbase yang panjang.

Kursi rendah Tangki oli berbentuk tetesan air mata Pijakan kaki pengemudi akan direntangkan ke depan. Motor ini juga dilengkapi dengan tempat duduk tunggal seperti sadel sepeda. Hal itu membuat motor terlihat miring ke arah bobber-cruiser.

Hal menarik dari motor tersebut adalah pilihan mesin 250 cc V-Twin 2 silinder berpendingin oli. Panci minyak akan ditempatkan secara vertikal. Itu akan berada di tengah-tengah antara struktur. Selain itu, blok silinder mesin dilengkapi dengan sirip pendingin. Ia juga memiliki desain kotak yang meniru filter untuk sistem pendingin udara seperti mesin Harley-Davidson.


Hal menarik lainnya adalah tenaga dari mesin 2 silinder V-Twin yang terpasang pada Benda Napoleon Bob 250. Pabrikan mengklaim mesin ini punya tenaga maksimal 25,83 tenaga kuda (hp) pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 25 Nm. pada 5.500 rpm. Mesin tersebut menyalurkan tenaga melalui girboks standar 6 percepatan dan mengirimkan tenaga akhir melalui sistem rantai ke roda belakang.

Tenaga mesinnya dinilai sangat menarik terutama soal torsi di rpm yang relatif rendah. Hal inilah yang mendorong Napoleon Bob 250 memiliki tenaga yang cukup untuk penggunaan yang sesuai dengan gaya motornya.

Benda Napoleon Bob 250. (Foto: Greatbiker)

Sorotan menarik lainnya dari Napoleon Bob 250 adalah sistem suspensinya. Pasalnya motor ini menggunakan sistem suspensi depan teleskopik standar, namun memiliki desain yang meniru sistem suspensi depan Hossack dengan memasang Mono-Shock palsu di kedua sisi lengan shock. Jika Anda tidak memperhatikannya dengan cermat Itu dianggap mulus dan dapat digunakan.

Muncul dengan pelek besar berukuran 18 inci yang dibalut ban 130/80-18, namun yang lebih menarik adalah suspensi belakangnya. Meskipun itu adalah peringatan ganda. Namun akan menjadi pilihan untuk memasang peredam kejut dengan poros besar dan penempatan sudutnya agak lebih miring dari biasanya yang derajatnya mirip dengan motor sport.


Adapun perlengkapan menarik pada Napoleon Bob 250 hadir dengan sistem lampu LED di sekeliling motor. Sistem tampilan layar adalah sistem analog melingkar yang sangat cocok dengan motor. Dari segi fitur dan sistem bantuan, ini dianggap sebagai sistem standar yang harus ada pada produk modern. Memiliki sistem pengereman cakram tunggal baik depan maupun belakang, dilengkapi dengan sistem ABS Dual-Channel dan sistem Traction Control.

Benda Napoleon Bob 250 dibanderol dengan harga resmi di pasar sepeda motor China dengan harga 17.980 Yuan atau sekitar Rp39,4 jutaan yang terbilang harga yang sangat menarik. Dengan rate harga seperti ini tapi kita akan mendapatkan motor yang unik dan itu juga memiliki kinerja yang cukup mengesankan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *