Perhatikan Ini Jika Anda Ingin Mempunyai Bayi

Hal yang harus dipersiapkan jika ingin ounya bayi.(Foto: okezone)

Sukoharjonews.com – Merencanakan untuk memiliki bayi dapat menimbulkan banyak pertanyaan di benak Anda. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri. Banyak waktu ‘saya’ dan ‘kita’ bersama pasangan Anda untuk menjalin ikatan dengan bayinya meskipun bayinya belum lahir, sangatlah penting.


Dikutip dari Pharmasy, pada Selasa (16/4/2024), inilah yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mempunyai bayi:

1. Hentikan Kebiasaan Tertentu
Berhenti minum alkohol, berhenti merokok, dan kurangi konsumsi kafein sebelum Anda berencana untuk hamil. Dengan hal-hal seperti itu dalam sistem Anda, saat Anda berencana untuk hamil, bayi mungkin berisiko menghadapi beberapa masalah terkait kelahiran seperti kematian bayi, kelahiran prematur, dan cacat lainnya.

2. Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat
Beberapa dokter akan menyarankan Anda untuk menjadi bugar sebelum waktu yang tepat dan mendapatkan hasil optimal yang diperlukan untuk hamil guna meningkatkan peluang Anda menjadi lebih baik. Ini bisa berupa latihan apa pun yang Anda sukai atau ikuti kelas jika Anda kesulitan menjaga konsistensi. Mintalah pasangan Anda untuk bergabung dengan Anda, yang akan menguntungkan Anda berdua sekaligus memungkinkan Anda menghabiskan waktu bersama. Mulailah mengonsumsi protein sehat dan tanpa lemak, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mengurangi makanan berminyak dan makanan kemasan akan lebih bermanfaat bagi Anda. Tidurlah yang nyenyak dan jauhi rokok dan alkohol.


3. Kesehatan Reproduksi Anda
Sebelum Anda berencana untuk hamil, ada baiknya Anda mengunjungi dokter kandungan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan. Jika Anda pernah mengonsumsi pil KB secara teratur, Anda mungkin diminta untuk menghentikannya setidaknya beberapa bulan sebelumnya. Oleh karena itu, Anda dapat merencanakan untuk hamil setelah, jika ada, komplikasi telah disingkirkan. Pemeriksaan tepat waktu disarankan untuk memastikan tidak ada komplikasi yang terjadi. Tes rutin dan diagnosis lain harus dilakukan selama masa kehamilan.

4. Rencanakan dengan cerdas untuk mengelola keuangan Anda
Memiliki bayi akan memunculkan pengeluaran baru. Mengelola dan menyeimbangkan keuangan Anda sambil mementingkan tabungan adalah hal yang penting. Mulai dari popok dan perawatan kulit hingga vaksinasi bayi, Anda akan menghabiskan banyak uang tanpa menyadarinya begitu bayi Anda lahir. Anda diharapkan mendapatkan obat kehamilan, pemeriksaan bulanan, dan pemindaian ultrasonografi, yang semuanya membutuhkan biaya yang besar, itulah sebabnya Anda harus mempertimbangkan perencanaan keuangan terlebih dahulu. Mempersiapkan pengeluaran baru terlebih dahulu akan membantu Anda mengelola pengeluaran tersebut dengan mudah. Cari tahu apakah paket asuransi Anda mencakup perawatan kehamilan.


5. Berinvestasilah pada kebutuhan perawatan bayi yang berkualitas
Selama tahun pertama kehidupannya, bayi Anda akan membutuhkan banyak barang seiring pertumbuhannya. Pakaian bayi, popok, popok, makanan dan perawatan kulit bayi. Membeli perlengkapan bayi sekaligus bisa menguras kantong Anda. Setelah Anda hamil, mulailah membuat akun untuk bayi Anda dan tuliskan hal-hal yang mereka perlukan. Mulailah membelinya selama sembilan bulan kehamilan Anda. Masa kehamilan ini mungkin terasa seperti pendakian yang menanjak dalam mengatasi emosi Anda, namun jika segala sesuatunya direncanakan dengan baik, Anda akan dapat memiliki kehamilan yang lancar dan sehat dengan bayi Anda aman dan sehat saat ia memasuki dunia ini.
Seluruh masa kehamilan dan bahkan setelah Anda melahirkan akan menjadi masa yang unik. Dengan mengingat tindakan pencegahan ini, berinvestasi pada kesehatan Anda, melakukan perubahan gaya hidup, dan membuat anggaran, semuanya akan bermanfaat, terutama ketika Anda akhirnya menggendong bayi Anda.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat Anda memutuskan menginginkan seorang bayi dalam hidup Anda.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *