Percepat Vaksinasi, Polres Sukoharjo Siapkan Vaksinasi Untuk 35 Ribu Peserta

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memantau vaksinasi di Balai Desa Juron, Keamatan Nguter, Selasa (21/9/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masih rendahnya capaian vaksinasi corona di Kabupaten Sukoharjo membuat pemerintah bersama TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat mendukung percepatan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Polres yang menargetkan melakukan vaksinasi untuk 35.000 orang dalam minggu ini.




“Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu wilayah aglomerasi penyangga Kota Solo sehingga Polres akan membantu mempercepat vaksinasi karena Kota Solo sudah 100%,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (21/9/2021).

Saat ini, lanjut Kapolres, sebagai salah satu wilayah aglomerasi, capaian vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo masih rendah karena baru mencapai 38,12%. Untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi tersebut, Polres siap melaksanakan vaksinasi dengan target 35 ribu dosis dalam satu minggu ini.

Dikatakan Kapolres, vaksinasi di wilayah aglomerasi sangatlah penting karena mobilitas penduduk dalam satu wilayah aglomerasi sangat tinggi. Untuk itu, jika hanya satu wilayah yang tinggi capaian vaksinasinya, sedangkan yang lain masih rendah, maka tidak akan efektif untuk penanggulangan corona.

Untuk merealisasi target tersebut, Polres bekerjasama dengan berbagai unsur tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan juga relawan. Disisi lain, meski sudah mendapatkan vaksin, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona.

“Ketika laju penyebaran virus dapat ditekan, aktivitas berjalan normal dan perekonomian dapat pulih kembali,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed