Ragam  

Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Kodim Jemput Bola ke Sekolah

Kodim Sukoharjo turut serta mempercepat serapan vaksinasi anak dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah, Kamis (6/1/2022).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kodim 0726 Sukoharjo bersinergi dengan Pemkab untuk pelaksanaan vaksinasi corona dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi anak, Kodim melakukannya dengan cara jemput bola menerjunkan tim ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Seperti yang dilakukan hari Kamis (6/1/2022) ini dimana Kodim melakukan vaksinasi di tiga sekolah.




“Vaksinasi corona untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan pemerintah dalam upaya penanggulangan virus corona. Kodim bersinergi dengan Pemkab untuk ikut melakukan percepatan capaian vaksinasi,” terang Komandan Kodim (Dandim) Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Dandim melanjutkan, hari ini Kodim melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 kepada 853 anak, di wilayah Kecamatan Grogol dan di wilayah Kecamatan Sukoharjo. Anak-anak yang jadi sasaran vaksinasi adalah anak usia 6-11 tahun yang tidak sedang menjalani masa tenggang waktu Program Bulan Imunisasi Aanak Sekolah (BIAS) di sekolah masing-masing.

Pasiterdim Sukoharjo, Kapten Czi Hartono, menambahkan jika sekolah yang jadi sasaran lokasi vaksinasi masing-masing dua sekolah di wilayah Kecamatan Grogol, yakni SDN 01 Madegondo dan SDN 03 Madegondo. Sedangkan satu sekolah lainnya ada di wilayah Kecamatan Sukoharjo yang digelar di gedung Serbaguna PT Sritex, Kelurahan Jetis, Sukoharjo.

“Untuk sasaran vaksinasi masing-masing sejumlah 303 anakan di SDN 01 Madegondo, 50 anak di SDN 03 Madegondo, dan 500 anak yang melaksanakan vaksinasi di Gedung Serbaguna PT Sritex,” ujarnya.

Hartono juga mengatakan, sejak awal menjelang liburan, vaksinasi anak di wilayah Kabupaten Sukoharjo sudah mulai digencarkan Kodim 0726 Sukoharjo dengan cara jemput bola. Hal itu dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.