Ragam  

Penyekatan Kendaraan Luar Daerah di Terminal Sukoharjo, Dua Orang Positif Swab Antigen

Penyekatan kendaraan luar daerah dan tes swab antigen dilakukan di Terminal Sukoharjo, Senin (5/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penyekatan kendaraan dari luar daerah yang melintas di Sukoharjo kembali dilakukan. Kali ini, penyekatan dilakukan di Terminal Sukoharjo, Senin (5/7/2021). Dalam penyekatan tersebut, sebanyak 30 orang dilakukan tes swab antigen dan dua diantaranya hasilnya positif.




“Kendaraan bernopol luar daerah kami hentikan dan dilakukan tes swab antigen secara random. Total ada 30 orang yang menjalani swab antigen,” jelas Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Agus Pamungkas.

Dikatakan Agus, penyekatan dilakukan selama pelaksanaan PPKM Darurat. Sebelumnya penyekatan dilakukan di Kartasura dan hari ini dilakukan di Terminal Sukoharjo. Dua orang yang hasil swab antigennya positif masing-masing warga Baku, Desa Kliwanan, Kecamatan Masaran, Sragen serta warga Demangan, Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jamban, Ponorogo.

Dengan temuan hasil positif tersebut, lanjut Agus, petugas kemudian berkoordinasi dengan asal daerah masing-masing sehingga penanganan selanjutnya diserahkan ke Satgas Corona daerah masing-masing.

Menurutnya, operasi yustisi selama PPKM Darurat akan terus dilakukan. Rencananya, penyekatan kendaraan bernopol luar daerah dan tes swab antigen akan terus dilakukan. Lokasi penyekatan sendiri akan berpindah-pindah.

Dengan penyekatan dan tes swab antigen, diharapkan mampu menekan penyebaran virus corona di Sukoharjo. Terlebih lagi, kasus positif corona di Sukoharjo mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa waktu terakhir. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *