Ragam  

Penyekatan Kendaraan Luar Daerah di Kartasura, 102 Mobil Diperiksa, 20 Orang Swab Antigen

Satlantas Polres Sukoharjo melakukan penyekatan kendaraan luar daerah di Kartasura, Minggu (2/5/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Penyekatan kendaraan berplat luar daerah kembali dilakukan di Kartasura bersamaan dengan operasi protokol kesehatan, Minggu (2/5/2021) sore. Sebanyak 102 kendataan pribadi berplat luar daerah dihentikan dan diperiksa. Sedangkan penumpang kendaraan pribadi yang dilakukan swab antigen secara randam ada 20 orang.



“Yang dihentikan kebetulan semuanya kendaraan pribadi. Totalnya ada 102 kendaraan dan diperiksa dokumen perjalanannya,” ujar Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo.

Dikatakan Wakapolres, dokumen perjalanan yang dicek antara lain hasil tes swab antigen dan juga sertifikat vaksinasi. Kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan luar daerah dalam upaya mematuhi imbauan dari pemerintah terkait larangan mudik Lebaran untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana menambahkan, penyekatan yang dilakukan tidak berdiri sendiri karena bersamaan dengan operasi yustisi terkait protokol kesehatan (prokes). Terkait larangan mudik, diharapkan masyarakat tetap tenang dan mengurangi aktivitas di luar.

“Kami juga memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai dampak negatif jika tetap melakukan perjalanan mudik,” ujarnya.

Heldan menambahkan, dalam kegiatan penyekatan tersebut juga dilakukan tes swab antigen pada pelaku perjalanan. Total ada 20 orang yang dilakukan tes dan semuanya negatif. Kegiatan serupa akan terus dilakukan dan lebih pada operasi yustisi terkait prokes. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *