Pengusaha Cina Kaget Melihat Pertumbuhan PT Sritex

Puluhan pengusaha besar tekstil Cina mengunjungi PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Rabu (13/9).

Sukoharjonews.com – Puluhan pengusaha besar tekstil Cina mengunjungi PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Rabu (13/9). Pengusaha yang tergabung dalam yang tergabung dalam “International Textile Manufacturers Federation” (ITMF) itu ingin melihat peluang usaha tekstile di Indonesia.

Mereka diterima langsung olehPresiden Direktur (Presdir) PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto di Gedung Serba Guna VIP pabrik tekstil terbesar di Asia tersebut. Dalam kesempatan itu, Iwan mengatakan, pemerintah Cina akan memberikan suport untuk kemajuan tekstil di Indonesia.

Menurutnya, Negeri Tirai Bambu akan mendukung dari berbagai sektor, seperti permesinan, keahlian, dan tekhnologi. Karena itu, pihaknya tidak akan melewatkan kesempatan emas ini. “Pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam ITMF ini adalah para pengusaha besar Cina,” papar dia.

Iwan mengatakan, biasanya para pengusaha tekstil Cina tidak terlalu memperhatikan Indonesia. Namun, lanjut dia, para pengusaha dari Cina tersebut kaget setelah melihat pertumbuhan PT Sritex dan menyatakan banyak peluang bisnis yang bisa digarap.

Iwan menambahkan, para pengusaha besar ini juga akan mencari produk saja apa yang tidak bisa dibuat di Indonesia namun bisa dikerjakan di Cina. Begitu pula sebaliknya.”Jadi tukar menukar. Jangan sampai semua diproduksi di Cina. lebih baik yang bisa digarap disini (Indonesia) ditaruh sini dan diekspor dan banyak peluang di Indonesia,” katanya. (adam maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.