Ragam  

Pengamanan Hari Raya Waisak, Polres Sukoharjo Terjunkan Petugas

Polres Sukoharjo menerjunkan personel ke Vihara untuk mengamankan ibadah Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022),

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah Vihara di Kabupaten Sukoharjo mendapat pengamanan ketat dari Polres Sukoharjo. Pengamanan diberikan dalam upaya menjaga ibadah Hari Raya Waisak bagi umat Buddha dapat berjalan lancar dan terhindar dari gangguan keamanan.


“Kami menerjunkan personel ke sejumlah Vihara di Sukoharjo yang menggelar kegiatan Hari Raya Waisak,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (16/5/2020.

Menurutnya, personel tesrebut disebar di sejumlah Vihara yang ada di Kabupaten Sukoharjo guna mengantasipasi gangguan keamanan serta menjamin ke nyamanan umat Buddha dalam perayaan Waisak. Perayaan Waisak sendiri dimulai sejak Minggu malam.

Kapolres berharap dengan pola pengamanan yang diberikan jajaran Polres Sukoharjo dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2566 BE/2022 serta bagi masyarakat yang memanfaatkan liburan Hari Raya Waisak.

Sementara itu, Pengurus Vihara Damma Manggala, Kecamatan Baki, Slamet Haryono, mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah melaksanakan pengamanan hari raya Waisak di Vihara Damma Manggala.

“Terimakasih kepada aparat baik dari TNI dan Polri yang telah mengamankan jalannya Upacara Tri Suci Waisak di Vihara Damma Manggala, Kecamatan Baki. Salam sejahtera bagi kita semua,” ungkapnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *