Pendapatan Film “Top Gun: Maverick” Terbaik Ketiga Setelah Film “Avengers”

Top Gun: Maverick. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Pendapatan film yang dibintangi Tom Cruise, “Top Gun: Maverick” terus naik. Bahkan, film tersebut menjadi film terbaik ketiga dalam hal pendapatan dibawah dua film produksi Marvel, “Avengers: Infinity War” (2018) dan The Avengers (2012) pada hari libur “Memorial Day” yang berlangsung mulai Senin (30/5/2022) di Amerika Serikat.


Dikutip dari Antara yang melansir Deadline, Kamis (2/6/2022), film tersebut meraup 15,8 juta dolar AS (Rp228,9 miliar), di bawah “Avengers: Infinity War” yang mendapatkan 23,4 juta dolar AS (Rp339 miliar) dan “The Avengers” yang mendapatkan 17,6 juta dolar AS (Rp254,9 miliar).

Film “Top Gun: Maverick” juga mengalahkan “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” yang menghasilkan 12,6 juta dolar AS pada 10 Mei lalu (Rp182,4 miliar). Film tersebut mencatat pendapatan 160,5 juta dolar AS (Rp2,3 triliun) pada pembukaan Memorial Day di box office domestik.

Disisi lain, di hari keenamnya “Top Gun: Maverick” juga dikabarkan akan segera mengalahkan total pendapatan domestik dari film “Top Gun” pertama yang mendapatkan 180,258 juta dolar AS kala itu (Rp2,6 triliun).

“Top Gun: Maverick” juga telah berhasil mengalahkan “Pirates of the Caribbean: At World’s End” untuk rekor hari keempat Memorial Day, namun belum mampu menyamai “At World’s End”.

Melalui akun Instagram-nya, film tersebut telah mendapatkan skor 99% dari penonton hingga peringkat A+ dari cinema score. Film itu juga meraih 300 juta dolar AS (Rp4,3 triliun) di global box office. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *