Penataan Kota, Trotoar Jalan Jensud Sisi Selatan Dibenahi

Sejumkah pekerja tengah melakukan pembangunan taman dan memperbaiki trotoar di sisi timur Jalan Jenderal Sudirman. Proyek dikerjakan mulai utara Rumah Dinas Bupati hingga depan Toko Amigo.

Sukoharjonews.com – Program penataan wajah perkotaan terus dilakukan Pemkab Sukoharjo. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo tengah memperbaiki taman dan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) sisi selatan di sebalah timur jalan. Tahun ini, perbaikan dilakukan mulai dari utara Rumah Dinas Bupati hingga depan Amigo.

“Perbaikan trototar dan pembangunan taman sisi timur Jalan Jensud dilakukan bertahap. Tahun ini sampai depan Amigo dulu,” jelas Kepala DPUPR Sukoharjo Suraji, Jumat (27/10).

Dikatakan Suraji, sedianya perbaikan trotoar dan pembangunan taman akan dilakukan hingga depan Bank Jateng. Namun, karena anggaran terbatas, tahun ini baru dilakukan hingga depan Amigo. Untuk sisanya di depan bank Jateng akan dilanjutkan tahun depan. Disinggung untuk trotoar di barat jalan, Surajo menilai masih layak sehingga belum perlu diperbaiki.

“Yang timur jalan pavingnya sudah banyak yang rusak dan pecah di sejumlah titik sehingga diperbaiki. Selain itu, juga untuk menata wajah kota dalam rangka mempertahankan Penghargaan Adipura,” paparnya.

Suraji menambahkan, khusus untuk taman, tahun ini baru sebatas tempatnya saja. Sedangkan kelengkapan berupa tanaman baru akan dilaksanakan tahun depan. DPUPR sendiri dalam proses perbaikan juga berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. Salah satunya yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo. Hal itu berkaitan dengan penataan dan penertiban terhadap keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sedangkan Pelaksana Proyek perbaikan trotoar Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Bagus mengatakan, perbaikan trotoar dikerjakan dimulai dari sebelah utara Rumah Dinas Bupati sampai di pertigaan toko Amigo. Pengerjaan sudah dilakukan sejak satu minggu lalu dan direncanakan diselesaikan pada 15 Desember.

“Pengerjaan awal berupa pembongkaran bangunan lama seperti melepas paving lama dan membongkar cor beton. Juga membangun taman,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.