Ragam  

Pemkab Sukoharjo Layani Vaksin Booster 2 untuk Masyarakat Umum Usia 18 Tahun Keatas

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Vaksin booster 2 sudah mulai diberikan untuk masyarakat umum usia 18 tahun keatas. Untuk Kabupaten Sukoharjo, rencananya vaksin booster 2 akan diluncurkan di Kecamatan Mojolaban pada 3 Februari mendatang dengan sasaran 1.000 dosis. Selanjutnya, pemberian vaksin booster 2 akan dilayani di setiap layanan kesehatan termasuk Puskesmas.


“Secara nasional vaksin booster 2 sudah mulai diberikan kepada masyarakat umum usia 18 tahun keatas mulai 24 Januari 2023. Sukoharjo juga sudah melayani di Puskesmas. Untuk resminya akan dilaunching pada 3 Februari itu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Selasa (31/1/2023).

Tuti mengaku, pelayanan vaksinasi booster kedua sudah disosialiasikan melalui Puskemas, tenaga kesehatan dan petugas terkait lainnya. Diharapkan masyarakat yang sudah mengikuti vaksin booster 1 bisa mengikuti vaksin booster 2.


“Vaksinasi booster kedua atau dosis keempat sudah dibuka di Kabupaten Sukoharjo. Pelayanan disediakan di fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas. Tenaga kesehatan dan vaksin sudah disediakan untuk masyarakat,” ujarnya.

DKK Sukoharjo mengacu pada surat edaran pemerintah dalam memberikan pelayanan. Artinya apabila dalam pelaksanaan nanti kebutuhan vaksin kurang maka akan diajukan lagi ke pusat.

“Vaksinasi virus Corona di Sukoharjo terus berjalan. Baik dosis satu, dosis dua, dosis ketiga atau booster pertama dan dosis keempat atau booster kedua. Stok vaksin aman masih tersedia. Apabila ada kekurangan maka akan ditambah lagi,” lanjutnya.


Tuti melanjutkan, pandemi virus corona belum usai dan masih ada sampai sekarang. Meski kasusnya sudah melandai, masyarakat tetap diminta waspada dan diharapkan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Itulah pentingnya vaksin virus Corona, kalau kita punya kesadaran diri maka bisa langsung mengikuti vaksinasi di Puskesmas atau tempat lainnya,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *