Pemkab Salurkan Bantuan Beras Untuk Anak-Anak Kurang Mampu

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan beras untuk anak-anak balita, Selasa (5/10/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Kali ini, bantuan berupa beras dari Dinas Ketahanan Pangan yang diberikan pada anak-anak terdampak corona sebanyak 1.049 anak. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Lobi Kantor Bupati, Selasa (5/10/2021).




Etik mengatakan, setiap anak mendapatkan beras 15 kilogram (kg). Bantuan menyasar anak-anak karena selama ini yang mendapatkan bantuan serupa baru pada orang tua. Untuk itulah kali ini sasaran penerima bantuan adalah anak-anak khususnya yang mengalami gizi buruk dan lainnya.

“Ini inisiatif dari Dinas Ketahanan Pangan yang memiliki cadangan pangan berupa beras sehingga diberikan pada anak-anak terdampak corona khususnya balita. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya anak-anak yang mengalami gizi buruk dan lainnya,” ujar Etik.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sukoharjo, Endang Tien Maryuni menambahkan selama ini dinas memiliki cadangan pangan berupa beras. Untuk itulah di masa pandemi ini cadangan beras tersebut dikeluarkan dan diberikan pada masyarakat khususnya anak-anak terdampak corona.

Untuk anak-anak sasaran penerima bantuan sendiri diprioritaskan untuk anak usia dibawah lima tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu. Termasuk juga didalamnya anak-anak yang mengalami gizi buruk, dan lainnya. Bantuan sendiri akan didistribusikan melalui 12 kecamatan di Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed