Pemilu Lancar dan Aman, Penyelenggara dan Aparat Mendapat Apresiasi Positif

Suasana saat pemungutan suara di TPS 3 kelurahan Gayam, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar dan aman. Selain itu, pelaksanaan pemilu juga dinilai jujur, adil, dan berjalan tanpa kecurangan. Saat ini,  tahapan pemilu 2019 sudah mencapai pleno rekapitulasi hasil pemilu di tingkat KPU. Peran penyelenggara, KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan mendapat apresiasi positif.

“Meski proses rekapitulasi di PPK dan KPU sedikit molor, secara umum pemilu di Sukoharjo lancar dan aman,” ujar saksi pleno di KPU dari PDI Perjuangan Anwar Setyanto, Sabtu (4/5).

Dia mengatakqn,  selama mengikuti proses pemilu 2019 semua berjalan dengan baik, lancar, aman, tanpa kecurangan. Hal itu terjadi karena semua pihak, baik KPU, Bawaslu, aparat TNI-Polri bahu-membahu mengamankan semua tahapan dan proses yang ada.

“Semua tahaoan bisa disaksikan dengan transparan dan saling bahu membahu. Yang jelas, tahapan ini masih berjalan dan harus dikawal hingga akhir nanti. Kami percaya bahwa penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Hal senada dikatakan saksi dari Partai Golkar Purwadi “Ipung” Menurutnya, seluruh tahapan pemilu 2019 di Kabupaten Sukoharjo, sudah berjalan dengan baik lancar, adil tanpa ada kecurangan. Karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih pada seluruh stake holder terkait, baik itu KPU, Bawaslu serta aparat keamanan dari TNI-Polri.

“Harapannya seluruh eleman masyarakat di Sukoharjo bisa mempercayakan semua proses dan tahapan ini. Apapun hasilnya nanti harus bisa diterima dan kinerja KPU, Bawaslu serta aparat yang sudah mengamankan seluruh proses yang sudah ada, harus dihargai,” ujar Ipung.

Terpisah, Sekretaris Desa Tanjungrejo, Nguter, Tidak jaFery Brihananto juga memberikan apresiasi pada penyelenggara pemilu serta aparat keamanan yang sudah mengawal jalannya pemilu. Sehingga, mulai proses awal hingga saat ini tidak ada gejolak di tengah masyarakat.

“Sebagai masyarakat, kami percayakan proses ini pada KPU, Bawaslu serta aparat keamanan. Kami percaya semua akan dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu di Sukoharjo, Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, berjalan lancar. Meski ada dinamika dalam perjalanan pemilu, hal itu wajar karena pemilu kali ini memang berbeda dengan pemilu sebelumnya. “Pemilu ini sangat panjang dan melelahkan karena serentak. Namun semua itu bisa dilalui hingga pada tahapan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten sekarang ini,” ujarnya.

KPU juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan serta masukan pada KPU sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed