Pembangunan Pasar Tradisional Dilanjutkan, Tahun Ini Giliran Pasar Sraten Untuk Tahap 2

Pasar Sraten saat pembangunan tahap 1 tahun 2019 lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program pembangunan pasar tradisional kembali dilanjutkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Tahun ini, Pemkab merencanakan melanjutkan pembangunan Pasar Sraten Kecamatan Gatak untuk tahap 2. Pasalnya, pembangunan Pasar Sraten tahap 1 sudah dikerjakan tahun 2019 lalu. Pemkab menyiapkan anggaran Rp1,9 miliar untuk tahap 2 ini.



“Tahun 2019 lalu Pasar Sraten sudah dibangun untuk tahap satu dan seharusnya dilanjutkan tahun 2020. Namun, karena ada pandemi pembangunan tahap 2 ditunda dan direalisasikan tahun ini,” terang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo, Kamis (11/3/2021).

Dikatakan Sutarmo, dibawah kepemimpinan Bupati Etik Suryani, pembangunan pasar tradisional dilanjutkan. Selama ini, pembangunan pasar tradisional sudah dilakukan diera Bupati Wardoyo Wijaya dan dilanjutkan oleh Bupati Etik Suryani.

Dengan pembangunan pasar tradisional, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk berbelanja ke pasar karena tempatnya sudah bersih dan representatif. Pembangunan pasar tradisional tersebut diharapkan dapat menambah daya saing pasar dengan pasar modern atau minimarket.

“Pembangunan Pasar Sraten tahap dua ini baru bisa dilakukan tahun ini karena tahun lalu pembangunan ditunda karena corona,” ujar Sutarmo.

Sutarmo juga mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 20 pasar tradisional yang sudah selesai dibangun. Pasar tradisional tersebut tersebar di 11 kecamatan. Khusus untuk Pasar Kartasura belum bisa dilakukan pembangunan karena pengelolaannya masih dilakukan oleh pihak ketiga. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed