Ragam  

Pembangunan Pasar Cuplik Selesai, Pedagang Mulai Tempati Los Baru

Pembangunan los baru Pasar Cup;ik selesai dan mulai ditempati pedagang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pembangunan pasar Cuplik akhirnya selesai dan pedagang mulai menempati los baru. Pembangunan los baru di Pasar Cupik sendiri menelan biaya Rp2,4 milar. Pembangunan dilakukan untuk 215 los dan penempatan los baru ditandai dengan tasyakuran.


Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Iwan Setiyono, menyampaikan kondisi Pasar Cuplik sebelum dibangun dalam keadaan kurang layak karena banyak kerusakan. Untuk itu, setelah selesai dibangun pedagang bisa kembali menempati los Pasar Cuplik.

“Proses pembangunan berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu. Pedagang sangat senang dan bersyukur bisa menempati kembali los Pasar Cuplik,” ujarnya, Minggu (4/12/2022).

Dikatakan Iwan, sebanyak 215 pedagang los Pasar Cuplik mendapatkan tempat berdagang baru. Selanjutnya, pedagang diminta ikut peduli dengan membantu menjaga kebersihan lingkungan dan perawatan bangunan pasar.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo menggunakan dana bersumber dari APBD Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dengan pagu anggaran Rp2,6 miliar yang dalam pelaksanaan lelang tercapai Rp2,4 miliar. Pembangunan dilakukan selama 120 hari kalender.


“Selain 215 los, juga dibangun satu kantor pengelola pasar, satu unit mushala, satu unit MCK, dan pagar pembatas sisi utara pasar,” ujar Iwan.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sukoharjo berkomitmen dalam peningkatan perekonomian rakyat dengan pembangunan pasar rakyat. Pembangunan pasar merupakan upaya menjaga dan melestarikan pasar rakyat, agar tidak kalah bersaing dengan toko-toko modern yang saat ini terus bermunculan.

“Pembangunan Pasar Cuplik termasuk satu dari sepuluh program proyek strategis Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Sukoharjo. Sehingga merupakan kebanggaan kita bersama, dengan telah selesainya pembangunan ini. Apalagi penyelesaian pembangunan bisa lebih awal dari waktu yang telah ditentukan,” ujar Bupati.

“Semoga hasil pembangunan ini bermanfaat bagi semua pedagang, khususnya pedagang yang menempati los di Pasar Cuplik, agar lebih nyaman dan aman menempati kembali los pasar yang telah selesai dibangun,” sambung Bupati. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *