Pemain Timnas Indonesia Mulai Ikuti TC di Bandung

Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Bandung, Senin (19/9/2022). (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bandung) – Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/9/2022). Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong.


Shin Tae-yong mengatakan di sesi latihan perdananya ini, ia hanya ingin melihat kondisi para pemainnya.

“Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (20/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan belum mengetahui mengenai kekuatan tim Curacao. Ia berencana baru akan menganalisa calon lawannya tersebut.

“Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik,” jelasnya.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Seperti diketahui, dari 23 pemain yang dipanggil coach Shin, belum ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh. Padahal, kedua pemain tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemerintah untuk dinaturalisasi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.