Pelantikan Perdana Bupati, Ada 415 Pejabat Yang Dilantik, Beberapa Diantaranya Camat

Sebanyak 415 pejabat dilantik Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Untuk menghindari kerumunan, pejabat dibagi dalam lima lokasi dan mengikuti pelantikan secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 415 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (9/9/2021). Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Esselon II, Esselon III, Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional. Pelantikan ini merupakan pelantikan kali pertama sejak Etik Suryani menjabat sebagai Bupati Sukoharjo.




Dari pantauan dilokasi, proses pelantikan sendiri dibagi dalam lima lokasi. Masing-masing lokasi utama di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati sendiri melantik secara langsung terhadap 40 orang pejabat di Pendopo GSP sedangkan pejabat lainya mengikuti secara virtual dari empat lokasi yang lain. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan selama pelantikan karena masih dalam masa pandemi corona.

“Alhamdullilah hari ini ada 415 pejabat yang dilantik dan berjalan lancar. Harapannya bagi pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” terang Etik usai pelantikan.

Bupati juga berharap para pejabat tersebut bisa bekerja dengan baik, profesional dan akuntabel karena para pejabat itulah yang membantu memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati. Buupati juga mengatakan, untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh Tim Independen.


Untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi.

Dalam pelantikan tersebut juga terdiri dari beberapa camat. Antara lain Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya, Camat Mojolaban Joko Windarto, Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, Camat Kartasura Joko Miranto, Camat Polokarto Hery Mulyadi.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tujuh orang, Pejabat Esselon III 65 orang, Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas tujuh orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang.

“Untuk pejabat fungsional terdiri dari fungsional guru, fungsional dokter ahli, fungsional perawat dan fungsional auditor,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed