Ragam  

Pedagang Pasar Pun Berdoa Untuk Kelancaran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo doa bersama untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden, Jumat (18/10).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mendapat perhatian masyarakat luas. Rencananya, pelantikan akan digelar pada 20 Oktober mendatang. Terkait hal itu, pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo dalam kegiatan Jumat Berkah menggelar doa bersama demi kelancaran pelantikan, Jumat (18/10). Pedagang berharap dalam momen pelantikan tersebut Indonesia tetap aman sehingga roda perekonomian masyarakat tetap lancar.



“Doa bersama ini merupakan inisiatif pedagang dibarengkan dengan kegiatan Jumat Berkah yang sudah rutin kami gelar,” ujar Lurah Pasar Ir Soekarno, Widadi Nugroho.

Dikatakan Widadi, selain berharap pelantikan berjalan lancar dan aman, dengan doa bersama tersebut pedagang berharap Pasar Ir Soekarno Sukoharjo semakin ramai dan berkembang sehingga berdampak positif bagi pedagang. Setelah doa bersama, ujar Widadi, dilanjutkan dengan kegiatan Jumat Berkah dengan membagi-bagikan makanan pada warga pasar.

Menurutnya, untuk penyediakan makan sendiri merupakan patungan para pedagang dan inisiatif murni pedagang. Makanan yang disajikan kemudian dibagikan pada penghuni pasar, baik itu pedagang, tukang parkir, pengemudi becak, dan lainnya. “Khusus hari ini, pedagang menyajikan nasi bancakan lengkap dengan tumpengnya karena ada doa bersama untuk pelantikan presiden dan wakil presiden.

Salah satu pedagang pakaian Sri Mulyani mengaku kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi makanan pada penghuni pasar sudah rutin digelar tiap Jumat. Menurutnya, dengan berbagi harapannya usaha mereka di pasar berjalan lancar dan tetap berkah. “Khusus Jumat ini ada doa bersama untuk kelancaran pelantikan Pak Jokowi sehingga kami menyajikan nasi bancakan beserta tumpeng,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM UKM Sukoharjo, Sutarmo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi inisiatif pedagang Pasar Ir Soekarno. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pedagang tersebut sangat positif, yakni menggelar Jumat Berkah. Selain itu, pedagang juga doa bersama untuk pelantikan presiden dan wakil presiden dengan harapan berjalan lancar dan aman.

“Kalau semuanya lancar dan aman otomatis roda perekonomian tetap berjalan dengan baik termasuk aktivitas perdagangan di Pasar Ir Soekarno ini,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *