Ragam  

Pasti Belum Tahu, Ini 5 Fun Fact tentang Dunia yang Tidak Masuk Akal

Lima fakta tentang dunia. Foto: Pixabay)

Sukoharjonews.com – Salah satu hal paling menarik tentang bepergian adalah menemukan mengapa segala sesuatunya seperti sekarang ini. Dari rahasia tersembunyi hingga fenomena aneh, hal menarik tentang dunia yang mungkin terdengar tidak masuk akal pada awalnya, tetapi sebenarnya terbukti sebagai fakta nyata!


Lima hal menarik tentang dunia yang mungkin terdengar tidak masuk akal pada awalnya, tetapi sebenarnya terbukti sebagai fakta nyata. Dilansir dari Thetravelintern, Rabu (30/11/2022), berikut ini lima hal menarik tentang dunia yang tidak masuk akal.

1. Hanya ada dua negara di dunia yang tidak ada Coca Cola
Anda mungkin mengira Coca Cola adalah sesuatu yang dapat Anda temukan di mana pun di dunia, tetapi kedua negara ini telah lama terkena embargo perdagangan AS — Korea Utara sejak 1950 dan Kuba sejak 1962.

Namun, Korea Utara telah membuat soda berwarna gelap sendiri. Mereka menyebutnya Ryongjin Cola atau ‘Cocoa Sparkling’. Ini memiliki kemasan merah dan font kursif yang mirip, tetapi apakah rasanya sama enaknya.


2. Sudan memiliki piramida terbanyak di dunia (bukan Mesir)
Mesir dan piramida hampir identik, tetapi apakah Anda tahu ada piramida di Sudan juga? Nubia, sebuah wilayah di Sudan, memiliki 255 piramida — dua kali lipat jumlah di Mesir, Setelah memerintah dinasti ke-25 Mesir, firaun Nubia melarikan diri ke Sudan dan membentuk kerajaan Kushite, menggabungkan budaya Mesir di kota baru mereka.

Piramida Nubia tidak banyak dikunjungi seperti yang ada di Mesir. Jadi kemungkinan besar Anda akan memiliki piramida untuk diri Anda sendiri!

3. Anda bisa berjalan kaki dari Rusia ke Alaska (di atas es)
Antara Rusia dan Alaska terletak Selat Bering. Saat membeku di musim dingin, Anda dapat melakukan perjalanan melintasinya, dengan jarak terpendek 3,8 km.Namun, hanya karena itu mungkin, bukan berarti itu legal! Atau aman, karena angin laut sangat dingin dan es di bawahnya bisa bergeser.Pada tahun 2006, dua petualang berangkat dari Alaska untuk melintasi jalur beku dengan berjalan kaki. Mereka melintasi 90 km dalam 15 hari sebelum ditahan di Rusia karena melanggar undang-undang imigrasi.


4. Gurun Sahara dulunya adalah hutan hujan tropis
Gurun Sahara dikenal sebagai gurun terpanas di dunia. Namun, hanya 6.000 tahun yang lalu, tanah kering ini merupakan hutan hujan yang rimbun dengan vegetasi yang lebat dan curah hujan yang tinggi.

5. Thailand memiliki festival khusus untuk menghargai monyet
Setiap hari Minggu terakhir bulan November, festival di Lopburi ini merayakan Monyet dalam Festival Prasmanan Monyet.Menurut cerita rakyat Sansekerta, Monyet yang heroik membantu Pangeran Rama menyelamatkan calon istrinya dari cengkeraman setan berkepala sepuluh.

Monyet-monyet yang tinggal di kuil Phra Prang Sam Yot disuguhi 4.000 kilogram buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan penutup Thailand — sungguh luar biasa! Penduduk setempat juga berpakaian seperti monyet dan tampil untuk tamu terhormat mereka saat mereka melahap pesta kerajaan mereka. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *