Pasar Legi, Pasar Desa Weru Yang Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat meresmikan Pasar Legi di Desa Weru, Kecamatan Weru.

Sukoharjonews.com (Weru) – Pasar Legi di Desa Weru Kecamatan Weru baru saja selesai dibangun oleh pemerintah desa. Keberadaan pasar desa tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk desa sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Pasar Desa Weru tersebut diresmikan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi istri Etik Suryani.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com Senin (20/1/2020), peresmpian Pasar Legi dibarengkan dengan peresmian Gedung Serbaguna Desa Weru. Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Wawan Pribadi, Sekda Agus Santosa dan pejabat lainnya. Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi pada Pemerintah Desa Weru dan juga masyarakat yang telah melakukan revitalisasi Pasar Legi yang merupakan pasar desa.

“Pasar Legi Desa Weru sangat penting bagi masyarakat dan pemerintah desa. Dengan revitalisasi pasar ini diharapkan mampu memggerakkan roda perekonomian masyarakat Desa Weru dan sekitarnya,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, Pasar Legi menjadi kewenangan Pemerintah Desa Weru sehingga harus mendapatkan perhatian setelah dilakukan revitalisasi. Keberadaan pasar diharapkan mampu meningkatkan kontribusi pendapatan Desa Weru.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Weru, Mudjiman mengatakan, revitalisasi Pasar Legi menghabiskan biaya sebesar Rp321,6 juta yang diambilkan dari APBDes. Pembangunan Pasar Legi dikerjakan tahun 2019 lalu dimana pasar menempari lahan seluas 521 meter persegi. Didalam pasar tersebut dibangun tujuh kios dan juga los. “Kami berharap dengan pembangunan Pasar Legi ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga lebih sejahtera,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed