Pantau Tes Seleksi ASN, Bupati Berharap Hasilkan ASN Terbaik

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau pelaksanaan tes seleksi ASN di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (21/9/2021).

Sukoharjonews.com (Karanganyar) – Sebagian besar peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) ASN Kabupaten Sukoharjo mengikuti tes di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan tes tersebut, Selasa (21/9/2021). Bupati berharap seleksi tersebut mampu menghasilkan ASN terbaik.




“Hari ini melihat seleksi ASN di LPPKS Gondangrejo, semoga berjalan lancar dan sesuai dengan prokes. Saya harap seleksi ini menghasilkan ASN yang hebat dan terbaik,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan, seleksi sendiri untuk pengisian CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan seleksi tersebut diharapkan mampu menghasilkan ASN yang baik, berkualitas, dan terbaik sehingga regenerasi ASN di Kabupaten Sukoharjo dapat berjalan dengan baik.

Untuk pelaksanaan tes sendiri, ujar Etik, dibagi dalam beberapa lokasi. Antara lain UPT BKN Semarang, LPPKS Gondangrejo, Karanganyar, dan Mandiri BKN Yogyakarta. Untuk pelaksanaan tes sendiri dibagi dalam beberapa jadwal mulai 17 September hingga 24 Oktober mendatang.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, mengatakan, tes yang digelar saat ini merupakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dimana tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk Kabupaten Sukoharjo sendiri, lanjutnya, formasi yang dibutuhkan terdiri dari CPNS tenaga kesehatan 59 orang, CPNS tenaga teknis 92 orang sehingga jumlahnya 151 formasi CPNS. Untuk formasi PPPK non guru terdiri dari tenaga kesehatan 96 orang dan tenaga teknis enam orang sehingga jumlahnya 105 formasi PPPK.

Sedangkan untuk peserta tes SKD, lanjut Sumini, untuk CPNS tenaga kesehatan 958 orang, CPNS tenaga teknis 5.745 orang sehingga total peserta tes CPNS sebanyak 6.703 orang. Untuk peserta tes PPPK tenaga kesehatan 273 orang dan PPPK tenaga teknis 113 orang sehingga totak peserta tes SKD PPPK sebanyak 386 orang.

“Pelaksanaan tes SKD dibagi dalam beberapa sesi menyesuaikan dengan jumlah komputer yang ada di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar karena sebagian besar peserta ikut tes di LPPKS Gondangrejo,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed