PAN Klaim Raih Lima Kursi, Sesuai Penghitungan Internal Partai

Ilustrasi Kantor DPD PAN Sukoharjio.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selain PKS dan Partai Golkar yang menyatakan berhasil meraih lima kursi, DPD PAN Sukoharjo juga menyatakan hal sama. Partai berlambang matahari terbit tersebut juga mengklaim berhasil mempertahankan lima kursi dalam pemilu 2019 ini. Sesuai penghitungan internal partai, tiap daerah pemilihan (Dapil) PAN berhasil meraih satu kursi seperti hasil pemilu 2014.



“Penghitungan kami PAN mendapatkan lima kursi. Jadi, tiap Dapil kami berhasil mempertahankan satu kursi seperti Pileg 2014,” ujar Sekretaris DPD PAN Sukoharjo Narno Raharjo, Minggu (21/4).

Meski begitu, dari lima kursi tersebut, Narno mengaku yang benar-benar sudah fix mendapatkan kursi baru di Dapil 2, Dapil 3, dan Dapil 4. Sedangkan untuk Dapil 1 dan 5, Narno belum berani memastikan karena selisih suaranya cukup tipis. Narno mengaku, untuk Dapil 2 dirinya yang berhasil memperoleh suarat terbanyak, sedangkan di Dapil 3 Sunoto (petahana), dan Dapil 4 Suryadi (petahana).

Untuk memastikan siapa saja caleg PAN yang lolos di masing-masing Dapil, Narno mengaku akan menunggu pleno resmi dari KPU. Seperti diketahui, dalam Pileg 2014 lalu PAN berhasil meraih lima kursi dan bisa berdiri sebagai fraksi. Untuk Pileg 2019 ini, saat ini tahapan yanf berjalan baru sampai pada pleno rekapitulsi suara tingkat PPK. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *