Paguyuban PKL Beri Dukungan Untuk Pasangan Etik-Agus (EA)

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama istri Etik Suryani dan Sekda Agus Santosa dalam sevuah acara bersama PKL, Rabu (5/2/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Sukoharjo menyatakan dukungannya untuk pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA). Dukungan diberikan pada pasangan EA karena pasangan tersebut dinilai memiliki visi misi yang baik terhadap keberadaan PKL. Pasangan EA sendiri sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.



“Sebenarnya ada beberapa bakal calon yang sudah mendekati paguyuban PKL, terdiri dari dua bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati,” ujar Ketua Paguyuban PKL Sukoharjo, Joko Cahyono, Rabu (5/2/2020).

Dikatakan Joko, paguyuban PKl yang dia pimpin memiliki tujuh paguyuban PKL yang tersebar di 12 kecamatan. Saat ini, ujarnya, paguyuban PKL se-Sukoharjo memiliki anggota sekitar 2.500 orang. Dukungan diberikan pada EA salah satunya karena hingga saat ini belum ada pasangan lain yang sudah jelas selain pasangan EA. Selain itu, pasangan tersebut dinilai memiliki kemampuan untuk membawa Sukoharjo lebih baik.

Joko mengatakan, Etik Suryani sebagai Ketua TP PKK sudah terbukti pengabdiannya di PKK hingga meraih banyak penghargaan. Begitu juga dengan Agus Santosa yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda), selama 10 tahun mendampingi Bupati Wardoyo Wijaya menunjukkan kinerja yang baik. Hal itu tercermin dari berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkab Sukoharjo. Salah satunya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Pemkab bisa meraih WTP dalam hal pengelolaan keuangan salah satunya karena peran Sekda sebagai pemimpin birokrasi di Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

Dukungan ini, ujar Joko, diberikan bukan karena tergesa-gesa, namun untuk memberikan kepastian saja sehingga paguyuban PKL ke depan tidak lagi ribut-ribut soal dukungan politik dalam Pilkada. “Biar jelas saja bagaimana sikap paguyuban PKL dalam Pilkada nanti. Kalau sudah menyatakan sikap seperti ini kan sudah jelas. PKL bisa fokus dalam berdagang tanpa memikirkan politik lagi,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *