Ragam  

Pabrik Jamu CV Anugerah Alam di Telukan Terbakar, Proses Pemadaman Butuh Waktu Lama

Petugas pemadam kebakaran dari Solo Raya berjibaku memadamkan api yang membakar pabrik jamu di Dukuh Kutu, Desa Telukan, Grogol, Minggu (8/8/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kebakaran melanda pabrik jamu milik CV Anugerah Alam di Dukuh Kutu RT 02/08, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (8/8/2021). Kebakaran dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo pukul 13.30 WIB. Karena berisi bahan baku jamu yang mudah terbakar, petugas pemadam kebakaran butuh waktu cukup lama untuk pemadamannya.




“Proses pemadaman dibantu sejumlah armada pemadam kebakaran dari wilayah Solo Raya. Butuh waktu lama untuk pemadamannya karena pabrik berisi bahan baku mudah terbakar,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Margono mengatakan, kasus kebakaran yang menimpa pabrik jamu di Telukan tersebut cukup sulit dipadamkan. Pasalnya, hingga lima jam proses pemadaman, api belum bisa dipadamkan. Saat kebakaran terjadi, lanjut Margono pabrik jamu tersebut dalam keadaan kosong karena libur.

Menurutnya, kebakaran itu sendiri kali pertama dilihat oleh warga sekitar yang melihat kobaran api. Saat itu, pintu gerbang pabrik dalam keadaan terkunci sehingga warga ramai-ramai mendobraknya dan berusaha memadamkam api dengan peralatan seadanya.

Selang beberapa saat, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api yang membakar pabrik jamu tersebut. Namun, karena berisi bahan baku yang mudah terbakar, dalam waktu singkat api sudah menyebar. Bahkan, hingga pukul 18.00 WIB tadi api belum bisa dipadamkan.

Padahal, petugas pemadam sudah mendatangkan bantuan dari armada pemadam dari Solo Raya. Seperti Kota Solo, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Boyolali, dan juga Sragen. “Karena berisi bahan yang mudah terbakar, petugas kesulitan melakukan pemadaman,” tambah Margono. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.