Ragam  

Operasi Zebra Candi 2022 Dimulai, Berikut Ini Sejumlah Sasaran Selama Operasi

Operasi Zebra Candi 2022 diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama 14 hari, 3-16 Oktober 2022. Operasi diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022).


Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

“Operasi Zebra Candi 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, 3-16 Oktober 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”,” jelas Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE).

“Operasi Zebra mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” jelas AKBP Wahyu..

Dalam Opersi Zebra Candi 2022 ini terdapat 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran, yaitu melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi perlengkapan standar, dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, tidak memenuhi persyaratan layak jalan.

Selain itu, juga kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi STNK, melanggar bahu jalan, kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan peruntukannya, khusus plat hitam, serta penertiban kendaraan yang memakai pelat rahasia atau pelat dinas. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *