“Oase Park” Boyolali, Tempat Wisata Baru yang Tawarkan Spot-spot Selfie Menarik

Salah satu sudut Oase Park Boyolali. (Foto: Pemkab Boyolali)

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Pariwisata di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah terus bergeliat. Saat ini bermuncul objek-objek wisata baru dimana salah satunya adalah “Oase Park” yang menawarkan spot-spot foto selfie yang menarik untuk masyarakat. Lokasi “Oase Park” sendiri ada di Jalan Pangeran Diponegoro Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.


Untuk menjangkau lokasi wisata tersebut cukup mudah karena berada dipinggir jalan menuju perkampungan dan dari exit tol Boyolali hanya sekitar 200 meter.

Dikutip dari laman Pemkab Boyolali, Jumat (1/7/2022), Oase Park Boyolali menawarkan berbagai spot untuk selfi, mulai dari tirai air, gebyok Jawa, panggung oase, taman lotus, oase signature, De La Plancha, De Tirta Gangga, Dubai Waterfall, tangga air, tiga kolam keceh, gua air, perahu biru, air terjun ala Spanyol, dan balon udara.

“Selain menawarkan spot foto, parkir untuk para wisatawan juga luas. Wisata ini dekat dengan exit tol Boyolali sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung dalam kota maupun luar kota,” ujar Manajemen Oase park Boyolali, Dora Lina Bineri.

Menurutnya, wisata Oase Park Boyolali dikelola bekerjasama dengan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Kragilan. Wisata ini selain sebagai spot foto, juga bisa sebagai tempat event. “Jadi wisata ini menjadi keterwakilan Oase Park Boyolali. Sebenarnya disini tidak hanya wisata saja, tapi juga bisa digunakan event,” ujarnya.

Selain memperkenalkan Oase Park Boyolali, manajemen juga memperkenalkan Oase Boyolali Tour sekaligus mengadakan trip area Boyolali yang melewati area persawahan, spot selfi diwilayah Desa Dlingo serta melewati museum dan monumen.

“Ini menjadikan opsi bagi keluarga dan rombongan group untuk dapat menyempatkan bersama Oase Boyolali Tour,” jelas Dora.

Dora juga mengatakan, luas area Oase Park Boyolali yakni dua hektare satu hektare untuk wahana wisata dan satu hektar untuk lokasi parkir. “Kedepan kami akan membuat outbound, sehingga nantinya dapat menjadi pilihan para pengunjung wisatawan disini,” katanya.

Disinggung tiket masuk, Dora mengaku cukup terjangkau dan saat ini masih harga promosi yakni, bagi anak anak sebesar Rp15 ribu dan bagi orang dewasa sebesar Rp25 ribu. Oase Pakr Boyolali buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *