NIO Meluncurkan Pengisi Daya 500kW Ultra Cepat yang Dapat Mengisi EV hingga 80% Hanya dalam 12 Menit

NIO EV Charger. (Foto: GIzmochina)

Sukoharjonews.com – NIO telah meluncurkan sistem pengisian daya baru untuk baterai EV-nya yang menghasilkan daya 500kW yang sangat cepat. Arsitektur pengisian baru dapat mengisi ulang EV dari 10-80% hanya dalam 12 menit. Hal ini membuat pengisian daya EV-nya menjadi sangat cepat, sehingga secara signifikan mengurangi waktu idle. Pengisi daya NIO 500kW adalah bagian dari rangkaian produk dan inovasi yang disorot selama acara NIO Day 2022.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (28/12/2022), arsitektur pengisian daya baru juga akan tersedia untuk kendaraan listrik non-NIO, yang sangat bagus. Ini terbuka untuk semua merek kendaraan listrik dan memiliki output arus maksimum 660A. NIO mengatakan bahwa sistem pengisian daya 500kW dapat mengisi daya kendaraan yang dibangun di atas platform 800V dengan kecepatan lebih cepat daripada EV dari platform 400V.

Diperlukan waktu hingga 20 menit untuk mencapai pengisian daya 80% untuk EV 400V dan 12 menit untuk model 800V.

Pengisi daya ultra cepat memiliki layar 15,6 inci dan teknologi pendingin cairan eksklusif. Hal ini memungkinkan bobot kabel pengisi daya berkurang secara signifikan dan pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya dengan satu tangan.


Pengisi daya 500kW adalah salah satu kapasitas tertinggi yang diumumkan untuk EV sejauh ini. Ini terjadi setelah perusahaan China lainnya, XPeng merilis sistem pengisian daya 480kW awal tahun ini. XPeng Supercharger memiliki output arus maksimum 670A. Itu dapat mengisi daya beberapa EV dari jajaran XPeng dari 0-80% dalam 15 menit.

NIO juga memperluas kapasitas stasiun penukarannya untuk menampung hingga 408 penukaran baterai dalam sehari. Ekspansi akan membuat stasiun pertukaran beroperasi hingga 21 baterai sekaligus. Pengisi daya baterai 500kW baru dan stasiun pertukaran yang diperbarui akan tersedia pada Maret 2023, menurut perusahaan China tersebut.

Jaringan pengisian daya NIO, menurut CEO William Li, terbuka untuk semua merek kendaraan. Li juga mengatakan bahwa sekitar 80% daya yang disediakan di stasiun pengisian daya disalurkan ke lebih dari 110 merek non-NIO. Beberapa merek EV yang memanfaatkan infrastruktur pengisian daya NIO antara lain BYD, Tesla, XPeng, dan Li Auto. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *