Ragam  

Mutasi Perwira Polres, Kapolsek Nguter dan Kasat Intelkam Geser Posisi

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin sertijab beberapa perwira di halaman Mapolres, Rabu (18/3/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres, Rabu (18/3/2020) dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Dari beberapa perwira yang terkena mutasi tersebut, dua diantaranya adalah Kapolsek Kapolsek Nguter dan Kasat Intelkam.



Kapolsek Nguter AKP Suparno dimutasi menjadi Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres dan posisinya digantikan AKP Sukimin. Sebelumnya, AKP Sukimin menjabat Kasat Intelkam Polres Sukoharjo dimana posisinya digantikan oleh AKP Yuni Marsianto yang sebelumnya menjabat Parik SDMItbid 2 Itwasda Polda Jateng. Sedangkan Kapolsek Grogol yang sebelumnya dijabat seorang pelaksana tugas (Plt) diisi oleh Iptu Sopian Rahmadyanto yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat.

“Serah terima jabatan adalah hal biasa dalam pengembangan karir maupun penyegaran suatu organisasi termasuk di lingkungan Polri. Diharapkan dengan sertijab ini dapat meningkatkan kinerja kepolisian di Polres Sukoharjo,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap para pejabat baru bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitas dalam pelayanan pada masyarakat. Terlebih lagi, Polres Sukoharjo tengah dinilai oleh tim penilai Mabes Polri terkait Zona Integritas. Pejabat juga diharapkan bisa lebih mempercepat pembangunan dan perubahan baik pembangunan fisik maupun nonfisik di lingkungan Polres.

Saat ini, ujar Kapolres, masyarakat tengah menghadapi situasi terkait penyebaran Covid-19 atau Corona sehingga polisi bersama-sama instansi terkait ikut andil melaksanakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, juga menyediakan dan memberikn bantuan hand sanitizer pada masyarakat. “Selama ini Polres sudah melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, dan dilanjutkan secara parsial di masing-masing Polsek bekerja sama dengan TNI, dan pemerintahan kecamatan,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *