Musim Final ‘House of the Dragon’ Bocor di Internet, HBO Kecewa dan Pantau Agresif

House of The Dragon. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Musim final 1 “House of the Dragon” bocor secara online pada hari Jumat (21/10/2022), dua hari sebelum episode tersebut ditayangkan di HBO dan mulai streaming di HBO Max. Kebocoran tersebut berasal dari mitra distribusi di Eropa, Timur Tengah atau Afrika, kata juru bicara HBO kepada Variety.


“Kami menyadari bahwa episode kesepuluh ‘House of the Dragon’ telah diposting di situs torrent ilegal. Tampaknya berasal dari mitra distribusi di wilayah EMEA,” bunyi pernyataan lengkapnya dikutip dari Variety, Sabtu (22/10/2022).

“HBO secara agresif memantau dan menarik salinan ini dari internet. Kami kecewa karena tindakan melanggar hukum ini telah mengganggu pengalaman menonton bagi penggemar setia acara tersebut, yang akan dapat melihat versi asli dari episode tersebut saat ditayangkan perdana pada hari Minggu di HBO dan HBO Max, yang akan ditayangkan secara eksklusif dalam 4K.”

Meskipun ini tampaknya merupakan kebocoran pertama untuk “House of the Dragon,” waralaba tidak asing dengan masalah ini.

“Game of Thrones” sering menjadi korban pembajakan, terutama di musim terakhir, ketika begitu banyak kebocoran terjadi sehingga HBO memilih untuk berhenti menawarkan pemutaran lanjutan kepada pers. Ini masih tidak mencegah masalah. Di Musim 8, misalnya, episode muncul di situs ilegal dan di platform yang sah seperti DirecTV Now dan platform Jerman Amazon Prime Video sebelum penayangan yang dijadwalkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *