Ragam  

Multi Stageholder Forum Bersama PLN, Bupati Minta Pasokan Listrik Untuk Kawasan Industri

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mencoba motor listrik usaia acara Multi Stakeholder Forum bersama PLN, Selasa (22/10).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Agenda “Multi Stakeholder Forum Bersama PLN” digunakan oleh Pemkab Sukoharjo untuk memaparkan potensi investasi di kawasan industri. Baik itu di kawasan industri Nguter maupun di kawasan industri Bendosari. Bupati meminta pada PLN agar pasokan listrik untuk kawasan industri bisa dijamin sehingga mampu menarik investor baru. Ketersediaan listrik menjadi perhatian utama investor saat menanamkan investasinya.



“Listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini. Tanpa listrik, aktivitas masyarakat akan sulit bahkan terhenti. Untuk itu, layanan PLN harus memiliki kualitas yang baik pada setiap aspeknya,” ujar Bupati Sukoharjo wardoyo Wijaya, Selasa (22/10).

Dikatakan Bupati, lisrik mendukung produktivitas rumah tangga dan juga industri. Saat ini, sektor industri tumbuh dan berkembang di Sukoharjo sehingga dibutuhkan sinergi dengan PLN dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, kerjasama dengan PLN dan stakeholder harus ditingkatkan. Disisi lain, peningkatan layanan dari PLN dari segala aspek menjadi keharusan.

Sedangkan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sukoharjo, La Ode Lawati dalam kesempatan itu menyatakan, pasokan listrik untuk kawasan industri di Sukoharjo aman. Menurutnya, untuk wilayah Solo Raya mendapat pasokan listri dari tiga gardu induk dimana salah satunya berada di Solo baru Grogol. Untuk itu, suplai listrik untuk pengembangan kawasan industri di Sukoharjo tidak ada masalah.

“Kami juga punya layanan pelanggan premium yang bisa dikatakan layanan listrik tanpa padam untuk kalangan industri,” ujarnya.

Menurutnya, jenis layanan premium yang ditawatkan tersebut merupakam bentuk peningkatan layanan sehingga memberikan alternatif bagi pelanggan. Termasuk pelanggan untuk kawasan industri nantinya. Dengan Multi Stakeholder Forum ini, ujar La Ode, PLN ingin menjalin komunikasi dengan semua stakeholder yang ada dan juga mencari masukan terkait layanan PLN ke depannya,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *