Mulai Tidak Percaya Diri dengan Keriput di Area Mata? Simak Tips Berikut Agar Tidak Gampang Keriput!

Tips mengatasi keriput di aera mata. (Foto: Shutterstock)

Sukoharjonews.com – Saat ini mempunyai wajah yang cantik dan glowing merupakan dampaan setiap orang. Selain itu, membuat wajah tetap terlihat awet muda juga merupakan keinginan semua orang. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya pada area mata.


Usia memang merupakan salah satu faktor dari kerutan. Namun, kita jika kita bisa merawat kulit di area mata, hal ini pasti akan mengurangi kerutan yang terjadi pada bagian area mata. Oleh karena itu, simak tips berikut!

Dikutip dari FemaleDaily, Jumat (13/1/2023), berikut tips supaya kulit area mata awet dan tidak gampang keriput:

1. Aplikasikan Eye Cream Sejak Dini
Banyak yang menganggap kalau eye cream itu baru diperlukan setelah berusia di atas 30-an. Padahal, Anda sebaiknya menggunakannya sejak masih usia 20-an, supaya masih mendapat efek pencegahannya. Kalau sudah di atas 30, biasanya fine lines dan wrinkles sudah terlanjur muncul, sehingga tentu butuh upaya dan waktu ekstra untuk menguranginya.

Jika kulit Anda berminyak atau kombinasi, Anda bisa pilih eye cream yang teksturnya lebih ringan seperti gel-cream, namun kalau kulit Anda kering atau sudah di atas 30-an, sebaiknya pilih yang lebih rich dan creamy supaya lebih bisa mengunci kelembapan.


2. Lakukan Eye Massage
Face massage, face yoga, dan eye massage, bisa memberi efek yang baik pada kekencangan kulit bila Anda melakukannya secara rutin. Tidak harus ke spa, Anda bisa kok melakukannya sendiri di rumah. Kamu bisa menggunakan face roller, guasha, aplikator bawaan produk eye cream atau eye serum, atau pakai tekanan jari-jemari saja. Pastikan wajah, jari, dan massager-nya sudah bersih sebelum memijat area mata ya!

Gunakan eye cream sebelum melakukan pemijatan, agar lebih licin dan nggak menarik-narik area kulit mata yang tipis dan sensitif.


3. Rutin Relaksasi dengan Eye Mask
Selain produk eye cream dan eye serum, ada juga eye mask! Eye mask ini bisa jadi treatment tambahan, ketika area mata sedang letih dan bengkak, ketika Anda membutuhkan kesegaran instan, atau ketika Anda sedang pampering menggunakan masker wajah juga. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu, supaya kulit area mata lebih kenyal dan terhidrasi! Biar kasih cooling effect yang lebih fresh, Anda bisa menyimpan eye mask di kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan.

4. Gunakan Eye Serum yang Memperlambat Tanda Penuaan
Selain eye cream, produk eye treatment lainnya yang bisa kamu gunakan adalah eye serum. Tekstur eye serum lebih ringan, lebih cepat meresap, dan konsentrasi bahan aktif yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan eye cream. Jadi, pas nih buat Anda yang suka dengan tekstur skincare yang cair namun targeted! Tapi, bila dibandingkan dengan eye cream, biasanya eye cream terasa lebih hydrating.


5. Tidur yang Cukup di Malam Hari
Siapa yang rutin pakai skincare tapi masih sering begadang atau tidur larut malam? Yuk, ubah kebiasaan buruk ini! Kamu nggak akan mendapatkan hasil yang optimal dalam perawatan kulit kalau masih tidur malam 3-5 jam saja. Tidur cukup sangat esensial bagi kesehatan tubuh dan kulit, karena saat kita terlelap di malam hari, tubuh kita melepaskan racun-racunnya, kulit kita berisitirahat, dan tentu mencegah munculnya berbagai permasalahan, seperti penyakit jantung, inflamasi, serta depresi.

Jadi, usahakan tidur 8 jam sehari ya! Kalau Anda sering kurang tidur, kulit area mata pasti tampak lelah, menggelap, dan mudah muncul kerutan. Bukan hanya itu, pori-pori kulit juga akan tampak lebih besar, gampang berjerawat, dan kelihatan kusam. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *