Ragam  

Mulai Dirobohkan, Bekas Gedung DPRD Jalan Veteran Segera Jadi Sejarah

Bekas Gedung DPRD di Jalan Veteran mulai dirobohkan dan akan jadi sejarah dalam beberapa waktu ke depan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rekanan pemenang lelang penghapusan aset bangunan bekas gedung DPRD di Jalan Veteran sudah mulai melakukan pembongkaran gedung sejak beberapa hari lalu. Bekas gedung wakil rakyat tersebut dalam beberapa waktu ke depan dipastikan akan tinggal sejarah. Setelah itu, dengan menggabungkan lahan bekas gedung Budi Sasono akan dibangun gedung pertemuan besar yang mampu menampung 2.400 orang.



“Untuk bekas Gedung Budi Sasono sudah selesai, rata dengan dengan tanah. Saat ini tinggal bekas Gedung DPRD dalam tahap perobohan,” ujar Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, Sujarwo, Senin (9/3/2020).

Bekas Gedung DPRD di Jalan Veteran tersebut dalam lelang penghapusan aset laku terjual Rp700 juta. Diperkirakan perobohan bekas Gedung DPRD selesai dalam pertengan bulan ini. Sedangkan untuk Kantor PD Bank Pasar dan juga bangunan Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera) akan dirobohkan belakangan. Terlebih lagi, untuk Kantor PD Bank Pasar dan penghuni kios Pujasera belum pindah.

Prioritas utamanya, ujar Sujarwo, memang untuk Gedung Budi Sasono dan Gedung DPRD. Pasalnya, di lahan dua gedung itulah gedung pertemuan akan dibangun. Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor PD Bank Pasar sendiri akan dipindahkan ke bekas Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DKPP) yang sudah pindah ke Gedung Terpadu 10 lantai. Sedangkan untuk penghuni Pujasera juga akan dipindahkan ke Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D0.

Untuk gedung pertemuan sendiri, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp52 miliar. Gedung pertemuan tersebut akan dibanguna dengan kapasitas 2.400 orang dan representatif. Gedung akan memiliki lahan parkir luas serta dibangun taman di sekitarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.