Ragam  

MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo Dilantik Bersamaan Pengukuhan Anggota Baru

Anggota baru MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo dikukuhkan di Gedung Budi Sasono, Minggu (6/10).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Sukoharjo periode 2019-2023 resmi dilantik pada Minggu, (6/10) di Gedung Budi Sasono. Dalam kesempatan itu, sekaligua digelar acara Pengukuhan Anggota Baru Diklat Pratama Ke-14. Pelantikan MPC dan juga pengukuhan anggota baru dilakukan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo.



Dalam kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito berpesan pada anggota MPC yang baru dilantik untuk selalu menunjukkan loyalitas dan menjaga kekompakan. “Tunjukkan bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas yang dibutuhkan masyarakat,” tegas Nursito dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Selasa (8/10).

Dikatakan Nursito, dalam rangkaian pelantikan pengurus MPC dan pelantikan anggota baru, MPC PP Sukoharjo juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Bulu. Menurutnya, bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian PP Sukoharjo terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih.

Sedangkan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo mengatakan, beberapa tahun belakangan, Pemuda Pancasila Sukoharjo terpuruk dan tertidur. Namun, saat ini Bambang mengapresiasi PP Sukoharjo karena memiliki anggota terbanyak di Jateng. Bambang mengaku bangga atas banyaknya kader PP di Sukoharjo. “Harapan saya daerah-daerah lain juga ikut tergerak untuk melahirkan kader-kader Pemuda Pancasila yang loyal,” ujarnya.

Bambang juga berpesan pada anggota PP Sukoharjo untuk merasa bangga karena lambang yang digunakan Pemuda Pancasila adalah pemberian dari pejuang dan pahlawan terdahulu. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa ormas Pemuda Pancasila juga ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. “Pemuda Pancasila tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana. Kita punya saudara yang banyak maka dari itu kita harus mampu bergotong-royong untuk membesarkan organisasi ini,” pesannya.

Disisi lain, sebelum dilaksanakan kegiatan pelantikan pengurus, para anggota MPC PP Sukoharjo melakukan Longmarch dengan rute Halaman Gedung Serbaguna Desa Langenharjo – Perempatan Desa Pondok – Sungai Bengawan Solo Bawah Jembatan Pondok – Dukuh Singkil Desa Pondok – Parangjoro – Gedung Budi Sasono Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *