Motor Listrik Kymco Like EV 2022, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya

Motor listrik Kymco Like EV 2022. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Motor listrik Kymco mulai memasarkan salah satu produknya di Eropa. Saat ini, pabrikan memang tengah berlomba untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Kendaraan yang tidak menggunakan bahan bakar minyak dan mulai memproduksi kendaraan dengan tenaga listrik. Salah satunya adalah Kymco Like EV 2022 ini.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Minggu (19/6/2022), Kymco menawarkan konsep iONEX dimana tidak hanya menghadirkan jajaran motor listrik terbaru, namun juga memberikan layanan after sales atau purna jualnya. Kymco iONEX juga termasuk “Convenient Power Station Replacement” atau tempat penggantian baterai sepeda motor. Kymco membeirkan konsep stasiun penukaran baterai demi kenyamanan dan kemudahan para calon konsumennya.

Dalam konsep Kymco iONEX, Kymco Like EV 2022 sejajar dengan Kymco i-One, Kymco S6, Kymco S7, dan juga Kymco S7R yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada pertengahan tahun 2021 lalu. Secara desain, Like EV sedikit berbeda karena menggunakan basis Kymco Like 125 yang menggunakan mesin berbahan bakar minyak konvensional. Dengan dapur pacu sepenuhnya elektrik, penampilan Like EV terlihat lebih futuristis.

Baca Juga: Kymco Like 150i 2022 New Vintage, Spesifikasi dan Harganya

Secara platform, body yang digunakan masih sama seperti model mesin berbahan bakar minyak. Namun, Kymco memberikan cukup banyak sentuhan baru antara lain di bagian headlamp alias lampu utama, speedometer, jok, dan juga body bagian belakang. Bentuk lampu utamanya terlihat seperti diamond dan sudah menggunakan sistem pencahayaan LED. Sementara bagian jok menggunakan warna dual tone coklat dan hitam untuk versi Tiongkok. Sedangkan untuk versi United Kingdom menggunakan warna jok abu-abu dan hitam.

Selain itu, Kymco juga menambah aksen biru mengkilap pada Kymco Like EV 2022 di beberapa bagian seperti lampu utama, kisi kisi depan, pegangan pembonceng, dan juga bagian lampu belakang. Sepertinya, kesan EV memang identik dengan warna biru.

Motor listrik Kymco Like EV 2022. (Foto: Ardiantoyugo)

Fitur Kymco Like EV 2022
Untuk fitur, Kymco Like EV 2022 ada penambahan kapasitas ruang bagasi bawah jok menjadi 27 liter. Hal ini memudahkan untuk menyimpan helm full face atau tiga buah baterai iONEX tergantung kebutuhan. Tidak ketinggalan memiliki laci penyimpanan di bawah setang yang lebar dan sudah terdapat soket USB charger.

Kymco Like EV juga dilengkapi dengan Noodoe dan dapat dihubungkan ke smartphone untuk menerima notifikasi WhatsApp, Facebook, SMS, dan juga notifikasi media sosial lainnya. Selain itu Noodoe juga dapat menambilkan informasi stasiun pengisian iONEX, namun juga perkiraan cuaca, hingga navigasi turn by turn. Speedometer digitalnya dapat mengarahkan pengendara dengan cepat dan aman ke tujuan hanya dengan satu sentuhan.

Berikut ringkasan fiturnya:

– bagasi bawah jok dapat memuat helm full face atau 3 buah baterai
– USB charger pada console box
– fitur konektifitas Noodoe
– fitur navigasi turn by turn
– speedometer digital
– sistem pencahayaan LED
– reverse function

Spesifikasi Kymco Like EV 2022
Untuk spesifikasi, Kymco Like EV 2022 merupakan model pertama yang dilengkapi dengan teknologi daya Biactron® yang sudah dipatenkan. Motor brushless memiliki daya maksimum 3.200 W yang diklaim paling hemat energi serta memiliki torsi puncak 124 Nm. Sebuah torsi yang sangat besar khas Electric Vehicle bahkan torsinya lebih besar dari Kawasaki ZX 10R 2022.

Untuk spesifikasi baterai Like EV sendiri menggunakan Lithium-ion dengan kapasitas 50 V/13 Ah. Baterai yang digunakan juga removable sehingga dapat dilepas pasang dengan sangat mudah. Berat baterainya sendiri hanya 6 kg saja.

Mesin
– Type Motor: Brushless DC Motor
– Power: 3200 W
– Maximum Torque: 124 Nm (rear wheel)
– Battery Type: Lithium-ion
– Battery Capacity: Removable Battery 50 V/13 Ah
– Battery Weight: 6 kg for each removable battery

Frame
– Front Wheel Size: 110/70 – 12
– Rear Wheel Size: 120/70 – 12
– Wheel Material: Aluminum Alloy
– Front Suspension: Telescopic suspensions
– Rear Suspension Unit: swing
– Front Brake System: Disc brake
– Rear Brake System: Drum brake

Harga Kymco Like EV 2022
Nah, untuk harga, Kymco baru memperkenalkan satu varian warna untuk Like Electric Vehicle satu ini yakni Pearl White. Sedangkan untuk harga Kymco Like EV 2022 dijual sebesar 1.023 Pound Britania atau sekitar Rp18,39 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.