Monitor Seri ViewSonic VG56V Diluncurkan dengan Resolusi Hingga 2K & Webcam Pop-up

Monitor Seri ViewSonic VG56V. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kamera pop-up adalah konsep baru yang diperkenalkan pada ponsel cerdas untuk membantu menghilangkan guntingan kamera depan dari layar dan untuk memberikan pengalaman yang benar-benar imersif. Namun konsep tersebut segera ditinggalkan karena mekanisme rumit dan mesin mini yang diperlukan untuk mengoperasikan kamera popup ini.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (24/1/2023), meskipun kamera pop-up mungkin tidak lagi populer di kalangan handset Android, ViewSonic sekarang mengklaim bahwa mereka memainkan fungsi penting, jika bukan “revolusioner,” di perangkat layar yang lebih besar. Untuk mencapai hal ini, perusahaan yang berbasis di California ini telah memperkenalkan monitor VG56V Series “webcam docking” generasi pertama.

Kamera pop-up baru ViewSonic telah berkembang melampaui beberapa prototipe awal, dengan LED “fill-light” mereka sendiri di kedua sisinya. Selain itu, mereka dapat diubah dalam hal suhu warna, dan seluruh kamera dok dapat diputar 5 derajat ke segala arah.


Fitur-fitur ini membantu Seri VG56V mengurangi kekhawatiran tentang peningkatan pencahayaan dan sudut, yang tidak lagi terbatas pada blogger. Selain itu, monitor menggabungkan speaker ganda dan mikrofon 2 arah mereka sendiri, serta “fungsi fokus audio terkemuka di industri yang menghilangkan kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan” dari kedua ujung koneksi konferensi.

Selain itu, seperti yang ditunjukkan oleh ViewSonic, Seri VG56V memiliki potensi untuk memberikan bentuk webcam yang lebih aman, karena pengguna dapat dengan mudah memasukkannya kembali ke dalam bodi monitor baru ini. Model VG2456V dan VG2756V-2K kelas atas adalah satu-satunya dalam seri saat ini, masing-masing dengan resolusi layar FHD/2MP dan 2K/5MP/spesifikasi kamera terpasang.


Kedua model ini juga menyertakan manfaat umum ViewSonic VG-series seperti dudukan pivot, tilt, swivel, dan tinggi yang dapat disesuaikan dengan pegangan yang besar dan dudukan VESA 100×100. Meskipun HDMI 1.4 dan DisplayPort hanya input, keduanya memungkinkan berbagai port untuk “konektivitas penuh”, termasuk 1 koneksi tipe-C 90W dan jack RJ-45 untuk gigabit Ethernet.

VG246V dan VG2756V-2K sekarang didaftarkan oleh ViewSonic di toko online AS masing-masing seharga USD358,99 atau Rp5,3 jutaan dan USD480,99 atau Rp7,1 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *