Momen Ulang Tahun Ke-76, PGRI Perluas Graha PGRI

PGRI memperluas bangunan Graha PGRI di Kelurahan Jetis. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, usai upacara peringataan HUT PGRI Ke-76, Kamis (25/11/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukoharjo memperluas bangunan Graha (PGRI) di Kelurahan Jetis. Peletakan batu pertama dilakukan Bupati, Etik Suryani, bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai upacara peringatan HUT di Graha PGRI, Kamis (25/11/2021).




Dalam kesempatan tersebut Etik mengatakan, momentum HUT PGRI Ke-76 tahun 2021 ini diharapkan semakin meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di Sukoharjo. “Di era pandemi corona saat ini, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang sangat kompleks,” ujar Etik.

Menurutnya, PGRI ditantang agar mampu memgerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andl tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tapi juga harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan daerah.

PGRI, lanjut Etik, merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tunggi.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperjuangkan PGRI, saya harap PGRI mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi teladan dalam menanamkan pendidikan karakter. Kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen para pengurus,” papar Bupati.

Etik juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada guru, pendidik, dan tenaga kependidikan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sukoharjo.

Terkait perluasan Graha PGRI, Sekretaris PGRI Kabupaten Sukoharjo, Heru Purwanto, menyampaikan bahwa pembangunan perluasan Graga PGRI dilakukan secara bertahap. Pasalnya, biaya pembangunan tersebut hanya mengandalkan iruran anggota. Perluasan Graha PGRI sendiri diproyeksikan selesai tahun 2023 mendatang.

Perluasan gedung itu sendiri terdiri dari ruang kantor dan pertemuan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI), ruang diklat, dan juga homestay. “Biaya untuk pembangunan perluasan Graha PGRI ini sekitar Rp4 miliar dan dilakukan secara bertahap,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed