Momen Hardiknas, Jokowi Minta Dalam Situasi Apapun Pendidikan Anak Tidak Terabaikan

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Nglinduk, Grobogan, Jateng, Rabu (05/01/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa di saat dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh tera

baikan.


“Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” ujar Jokowi di akun twitter pribadinya @Jokowi, yang diunggah bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Senin (02/05/2022).

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (3/5/2022), Jokowi menambahkan, pendidikan adalah salah satu modal untuk menuju Indonesia maju.

“Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa pandemi telah mendorong transformasi di dunia pendidikan di tanah air.

“Kita dulu tidak membayangkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan melalui daring, karena pandemi kita telah bisa melewati dan melakukan dengan sangat baik. Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini,” ujar Seskab dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Seiring dengan situasi pandemi yang terus terkendali pada level yang rendah, Seskab berharap transformasi di dunia pendidikan dapat terus diakselerasi.

“Saya berharap, dunia pendidikan kita semakin maju, akan membuat anak didik kita semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan,” kata Pramono.

Menutup pernyataannya, tak lupa Seskab Pramono Anung mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan Indonesia.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk Indonesia maju, membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *