Model BYD Qin L DM-i Akan Diluncurkan 29 Mei, Segini Kisaran Harganya

BYD Qin L DM-i. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD Dynasty telah meluncurkan sedan kelas menengah barunya, Qin L DM-i di Beijing International Auto Show 2024. Model baru ini mendapat penyegaran desain baik pada interior maupun eksterior. Dilengkapi dengan DM-i hybrid generasi kelima dan diposisikan lebih tinggi dari Qin PLUS DM-i yang saat ini dijual.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (11/5/2024), BYD Qin L DM-i saat ini tersedia untuk pesanan buta dan akan diluncurkan pada tanggal 29 Mei. Kisaran harga yang diharapkan adalah 120.000-150.000 Yuan atau Rp266,7 jutaan hingga Rp333,3 jutaan.

Model baru ini akan tersedia dalam lima varian – 120KM Excellence, 120KM Beyond, 120KM Leading, 80KM Beyond, dan 80KM Leading. Selain itu, model baru ini akan hadir dalam empat pilihan warna berbeda pada eksterior – Run Yu White, Jianyao Purple, Ice Amber Green, dan Citrine Grey. Interiornya akan memiliki dua pilihan warna berbeda – Haoyue Rice dan Xuanwu Grey.

BYD Qin L DM-i. (Foto: Gizmochina)

Sebelumnya Qin L diharapkan membawa terobosan besar dalam hal konsumsi bahan bakar dan daya tahan baterai. Menurut laporan, Qin L dibangun berdasarkan platform kendaraan hibrida plug-in generasi baru BYD dan dirancang khusus untuk kendaraan hibrida plug-in.

Sistem hibrida DM-i generasi kelima ini hanya mengonsumsi bahan bakar 2,9 liter per 100 kilometer. Daya tahan baterainya juga diperkirakan mencapai 2000 kilometer.


Mobil baru tersebut akan dibekali sistem hybrid plug-in yang terdiri dari mesin 1,5L dan motor listrik. Kapasitas mesinnya 1498ml, tenaga maksimumnya 74kW, dan dilengkapi dengan baterai blade lithium iron phosphate.

Menurut laporan, panjang, lebar, dan tinggi mobil tersebut masing-masing adalah 4830mm/1900mm/1495mm, dan jarak sumbu roda 2790mm.

Berbicara tentang interior, konsol tengah terintegrasi perlahan terungkap dengan layar besar yang berputar sebagai pusatnya. Kursinya kabarnya lebar dan nyaman. Dilengkapi dengan kokpit pintar DiLink, layar putar adaptif 15,6 inci, kunci digital NFC, dan ETC on board.

Sistem asisten mengemudi yang cerdas menawarkan kontrol jelajah adaptif, bantuan penjaga jalur darurat, dan pemantauan titik buta, serta fungsi lainnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *