Mobil Angkuta Hangus Terbakar di Depan Gedung Budi Sasono, Diduga Karena Korslet

Mobil angkuta jalur 1 hangus terbakar saat proses perbaikan di halaman Gedung Budi Sasono, Sabtu (18/1/2020) pagi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebuah mobil angkuta Jalur 1 ludes terbakar di Jalan Veteran tepatnya di depan Gedung Budi Sasono pada Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 07.45 WIB. Mobil angkuta dengan nopol AD 1098 AB tersebut terbakar saat sedang dalam proses perbaikan. Sebelumnya, angkuta tersebut diketahui mogok sejak pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Bersasarkan informasi yang terhimpun, angkuta tersebut milik Sartono, warga Madyorejo RT 2/7, Jetis, Sukoharjo. Seperti biasa, angkuta tersebut hendak beroperasi di jalur 1. Namun, sesampinya di Jalan Veteran, angkuta mengalami kerusakan di bagian “rotax” sehingga diparkir di halaman Gedung Budi Sasono. Pemilik kemudian memanggil temannya Alex dan diminta untuk memperbaiki angkuta tersebut.

“Sekitar pukul 05.00 WIB, saya ditelpon Sartono yang memberitahu kalau “rotax” angkutanya rusak, kemudian saya ambil “rotax” angkuta saya untuk dipasang di angkuta yang rusak ini,” terang Alex.

Menurutnya, setelah “rotax” dipasang, angkuta kemudian dinyalakan. Saat itulah dirinya mencium bau kabel terbakar dan dicek ke bagian bawah angkuta sudah muncul api. Alex kemudian mencabut “rotax” dan dibuang, namun api sudah terlanjur membakar angkuta tersebut. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam langsung meluncur ke lokasi dan memadamkan api yang membakar angkuta. Margono mengatakan, terbakarnya angkuta tersebut diduga karena korslet karena angkuta dalam proses perbaikan di bagian “rotax”. Menurutnya, angkuta tersebut terbakar saat diperbaiki di halaman Gedung Budi Sasono.

“Oleh pemiliknya, ketika angkuta rusak kemudian dimasukkan ke halaman Gedung Budi Sasono, jadi tidak dipinggir jalan,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed