Mitsubishi Xpander Cross 2023, Cek Spesifikasi dan Harganya Sebelum Beli

Mitsubishi Xpander Cross 2023. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Mitsubishi Xpander Cross 2023 resmi dikenalkan oleh Mitsubishi Motors Indonesia. Mobil jenis Low SUV ini hadir dengan banyak sekali perubahan. Mobil ini hadir dengan banyak perubahan dari segi eksterior maupun interior untuk model 2023. Selain itu, mobil ini juga banyak menghadirkan fitur pengendata dan juga penumpangnya.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Jumat (19/8/2022), sebenarnya Mitsubishi Indonesia sendiri baru saja melakukan update untuk Xpander Cross pada November 2021 lalu. Namun, update yang dilakukan hanya pada bagian interiornya. Berbeda dengan Mitsubishi Xpander 2023 yang memiliki perubahan besar pada bagian eksteriornya.

Mitsubishi Xpander Cross 2023
Untuk desain, Mitsubishi Xpander Cross 2023 pada bagain depan berubah secara keseluruhan terutama pada bagian headlamp alias lampu utamanya mengikuti garis desain Mitsubishi Xpander. Bagian atas kini ada LED DRL 6 kotak kecil yang terintegerasi dengan lampu sein, sedangkan untuk desain headlamp alias lampu utama berubah total. Lampu utama kini berbentuk T tidur dan tentunya sudah LED baik lampu dekat maupun jarak jauh… Bentuk gril depan masih terlihat sama jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Selain itu, perubahan juga hadir pada bagian bumper depan dimana kini dibuat sedikit lebih menonjol dibandingkan generasi lama. Desain yang dihadirkan memang terlihat lebih keren dan nampak lebih gahar layaknya sebuah SUV. Tidak ketinggalan juga terdapat fog lamp atau lampu kabut yang terletak di bagian paling bawah.


Eksterior Mitsubishi Xpander Cross 2023
Perubahan juga dilakukan pada bagian samping juga nampak jika velg Mitsubishi Xpander Cross 2023 menggunakan desain baru dengan warna dual tone. Yang nampak menarik adalah kini over fender berwarna hitam terlihat lebih ramping. Hal ini tentu sedikit menghilangkan kesan roda menjadi lebih tenggelam terutama pada roda bagian belakang seperti model sebelumnya dimana kini nampak lebih rapi dan tetap maskulin.

Untuk bagian belakang juga tidak kalah dengan desain bagian depannya. Desain bumper kini terlihat lebih sportylengkap dengan reflektor belakang vertikal, sebelumnya horisontal. Desain lampu belakang juga baru, terlihat LED stripe yang berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Uniknya untuk reflektor bagian belakang justru menggunakan desain horizontal. Berbeda dengan model sebelumnya atau Xpander yang menggunakan reflektor vertikal.

Mitusbishi Xpander Cross 2023. (Foto: Ardiantoyugo)

Interior Mitsubishi Xpander Cross 2023
Pada bagian interior terutama dashboard Mitsubishi Xpander Cross 2023 terlihat masih sama seperti model sebelumnya. Masih menggunakan warna hitam yang dikombinasikan dengan material soft touch berwarna biru tua. Lay out dashboard terlihat tidak ada perubahan, begitu juga dengan desain AC Digital yang ada pada bagian tengah… Namun hal menarik hadir pada sisi pengemudi.

Untuk setir Xpander Cross memiliki bentuk yang mirip dengan setir Pajero Sport. Modelnya nampak lebih keren dan berkarakter, desain setirnya dibuat berbeda dengan Mitsubishi Xpander. Selain itu panel meter juga sudah menggunakan full TFT digital. Panel meter ini memiliki model seperti Pajero Sport. Terlihat sangat modern dan mewah jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander. Tentunya dengan lebih banyak informasi serta dapat dibuah tampilannya melalui tombol di stir sebelah kiri.


Fitur Mitsubishi Xpander Cross 2023
Dibagian fitur Mitsubishi Xpander Cross 2023 memang masih sangat standar untuk sebuah Low SUV… Bahkan mobil ini tetap belum dibekali dengan radar layaknya Low MPV model 2022-2023 saat ini…

Beberapa fitur andalan yang ditawarkan pada Xpander Cross model 2023 untuk tipe tertinggi:
– Kamera 360 derajat
– Fog lamp LED
– Start stop button
– Panel meter full TFT digital
– Cruise control
– AC digital
– Wireless charging
– Electric parking brake dengan auto hold
– Velg 17 inci two tone alloy wheel
– Head unit 9 inci dengan fitur konektifitas smartphone
– Armrest baris pertama
– Armrest di baris kedua lengkap dengan cup holder
– USB port untuk baris kedua dan power outlet (lighter) untuk baris ketiga
– Dual air bag
– Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA)
– Hill Start Assist (HSA)
– Active Stability Control (ASC)
– Active Yaw Control (AYC)


Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross 2023
Bicara spesifikasi, Mitsubishi Xpander Cross 2023 masih tetap menggunakan mesin MIVEC berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga maksimum mencapai 77 kW atau sekitar 105 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini hadir dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan juga matic CVT. Mesin generasi Xpander 2022-2023 juga diklaim semakin ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 4.

Sektor mesin praktis tidak mengalami perubahan berarti… Hanya saja untuk transmisi matic kini menggunakan sistem Continous Variable Transmission (CVT). Mobil matic jaman sekarang memang kebanyakan sudah menggunakan CVT karena lebih halus dan dipercaya lebih hemat bahan bakar dibandingkan matic konvensional. Untuk Mitsubishi Xpander Cross 2023 memang tidak mengalami perubahan dari segi mesin.


Harga Mitsubishi Xpander Cross 2023
Nah, untuk harga, seperti model sebelumnya, Mitsubishi Indonesia menghadirkan dua pilihan transmisi untuk model 2023 yakni matic CVT dan juga Manual dengan lima percepatan. Namun, untuk model 2023 sudah tidak lagi terdapat tipe Premium Package. Sedangkan untuk harga Mitsubishi Xpander Cross 2023 dijual mulai dari Rp309.950.000. Harga tersebut merupakan harga on the road per bulan Agustus 2022 untuk wilayah DKI Jakarta.

– Harga Xpander Cross 2023 MT: Rp309.950.000
– Harga Xpander Cross 2023 Matic CVT: Rp335.750.000. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.