Microsoft Mengintegrasikan Alat AI “OpenAI” di Email dan Spreadsheet Workplace

Microsoft Integrasikan Open AI. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Microsoft banyak berinvestasi dalam kecerdasan buatan atau “artificial intelligence” (AI) sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan dengan OpenAI, perusahaan di belakang ChatGPT. Raksasa teknologi itu mengumumkan awal pekan ini bahwa mereka membuka akses ke Layanan Azure OpenAI, yang menggunakan teknologi komputasi awan Microsoft untuk memungkinkan perusahaan menggunakan alat AI seperti ChatGPT. Berikut detailnya…


“Dengan Layanan OpenAI Azure yang sekarang tersedia secara umum, lebih banyak bisnis dapat mengajukan akses ke model AI tercanggih di dunia,” kata pengumuman tersebut, dilansir dari Gizmochina, Selasa (24/1/2023).

Hal tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan kemampuan AI ke dalam produk dan layanan mereka untuk meningkatkan efisiensi dan mengotomatiskan proses mereka.

Peluncuran layanan Azure OpenAI dilakukan setelah Microsoft mengintegrasikan teknologi OpenAI ke dalam produknya sendiri, seperti Excel PowerPoint dan Bing, seperti yang dilaporkan The Washington Post. Langkah ini melanjutkan tren luas dalam teknologi besar yang merangkul teknologi AI generasi saat ini, dengan perusahaan yang mengakui potensi AI untuk mengubah berbagai industri.


Sebelumnya telah dilaporkan bahwa perusahaan telah dalam pembicaraan untuk menginvestasikan $10 miliar ke OpenAI pada akhir tahun 2022, setelah investasi awal $1 miliar pada tahun 2019. Hal ini semakin menggarisbawahi komitmen Microsoft terhadap kecerdasan buatan dan kemitraannya dengan OpenAI.

Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan berencana untuk mengkomersialkan alat AI secara luas dalam produknya segera. Setiap produk Microsoft akan memiliki beberapa kemampuan AI yang sama untuk menemukan kembali Nadella Menurut Wall Street Journal.


Nadella melanjutkan dengan mengatakan bahwa karyawan harus merangkul alat kecerdasan buatan baru, bukan takut pada mereka. “Cara terbaik untuk mempersiapkannya adalah dengan tidak bertaruh melawan teknologi ini, dan teknologi ini membantu Anda dalam pekerjaan dan proses bisnis Anda,” katanya. Dia percaya bahwa AI dapat meningkatkan produktivitas manusia dan akan memainkan peran penting dalam pekerjaan di masa depan.

Namun, karena Microsoft bersandar pada AI untuk produk dan layanan barunya, PHK yang meluas baru-baru ini di perusahaan telah memengaruhi tim yang bekerja untuk mengintegrasikan ChatGPT. Gelombang pertama sekitar 1.000 PHK di perusahaan minggu ini termasuk anggota tim internal yang bertanggung jawab untuk mengintegrasikan teknologi ChatGPT ke Bing, Insider melaporkan minggu ini.


Perusahaan berencana untuk memberhentikan total 10.000 pekerja pada bulan Maret. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang dampak AI pada keamanan kerja dan perlunya pelatihan dan dukungan yang tepat bagi pekerja untuk beradaptasi dengan teknologi baru.

Meski begitu, Nadella memperkirakan bahwa generasi kecerdasan buatan saat ini akan menyebabkan perubahan besar dalam industri. Selama diskusi panel Wall Street Journal pada hari Selasa, dia mengatakan alat kecerdasan buatan akan meningkatkan produktivitas manusia, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan upah. Kita membutuhkan hal yang nyata Pergeseran kurva produktivitas sehingga kita dapat memiliki pertumbuhan ekonomi yang nyata, katanya di panel. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *