Meski Gagal di Toulon Cup, Pelatih Nilai Timnas U-19 Indonesia Berkembang Pesat

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-19 Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal Toulon Cup Perancis setelah tumbang 0-2 melawan Meksiko. Meski begitu, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic menilai para pemain sudah mengalami banyak kemajuan.


“Sejauh ini saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen, dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain. Jadi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan baik. Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia,” ujarnya dikutip dari laman PSSI, Senin (7/6/2022).

Kekalahan dari Meksiko sendiri merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Venezuela 0-1. Tetapi mereka bisa menang tipis 1-0 atas Ghana.

“Kami kebobolan karena kesalahan individual pemain, padahal kami tetap kompak sepanjang laga, di babak pertama, kami tidak banyak memberikan lawan ruang untuk menciptakan peluang, pemain kehilangan konsentrasi, para pemain kelelahan karena sudah menjalani tiga laga dan kesulitan beradaptasi dengan cuaca,” jelasnya.

Dalam turnamen Toulon Cup 2022 ini, Indonesia berada di posisi ketiga Grup B dengan meraih tiga poin, dimana satu kemenangan didapat dan dua kali kekalahan. Selanjutnya, tim U-19 Indonesia akan lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.