Mercedes Benz Menjadi Perusahaan Otonomi Level-3 Bersertifikat Pertama di AS, Kalahkan Tesla

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Saat perlombaan kendaraan otonom semakin memanas, perusahaan manufaktur mobil berusaha untuk menjadi yang pertama menghadirkan teknologi otonom tingkat tinggi ke pasar. Tampaknya Mercedes telah muncul sebagai pemenang dalam kompetisi penting melawan Tesla, mengamankan posisinya sebagai perusahaan mobil otonom Level-3 bersertifikat pertama di Amerika Serikat.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (2/2/2023), otonomi level-3, juga dikenal sebagai otomatisasi bersyarat, ditetapkan sebagai otomatisasi mengemudi tingkat ketiga oleh Society of Automotive Engineers, dan memungkinkan mobil mengemudi sendiri dalam situasi tertentu. Pengemudi tidak harus mengoperasikan setir dan pedal, namun tetap harus waspada dan siap mengambil kendali setiap saat.

Sejumlah besar perusahaan manufaktur mobil telah bersaing ketat untuk menjadi perusahaan mobil otonom Level-3 pertama, dengan Tesla dan fitur self-driving penuhnya menjadi pesaing kuat sejak awal. Namun, perusahaan pada akhirnya tidak dapat mengamankan sertifikasi yang diperlukan.


Masih belum jelas siapa yang akan memikul tanggung jawab hukum jika terjadi kecelakaan – pengemudi atau produsen mobil. Hal ini membuat otonomi Level-3 menjadi topik yang kontroversial. Saat ini, hanya negara bagian Nevada di AS yang menyetujui proyek ini.

Dimitris Psillakis, CEO dan Kepala Pemasaran & Penjualan Amerika Utara di Mercedes-Benz USA, mengungkapkan kebanggaan atas komitmen perusahaan yang tak tergoyahkan terhadap inovasi.


Teknologi Drive Pilot memimpin kesuksesan Mercedes, yang dengan mulus mengintegrasikan berbagai teknologi, termasuk kamera, GPS, LiDAR, radar, sensor ultrasound, dan mikrofon audio untuk memastikan berkendara otonom yang aman. Drive Pilot saat ini hanya tersedia di model S-Class dan EQS Sedan terbaru.

Sementara otonomi Level-3 hanyalah salah satu tonggak dalam perjalanan menuju pengemudian yang sepenuhnya otonom, pencapaian Mercedes menetapkan standar baru untuk industri dan menunjukkan bahwa teknologi ini sekarang menjadi kenyataan yang nyata. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *